Liga Inggris: Arsenal vs Crystal Palace Imbang 2-2

    Antara - 19 Oktober 2021 05:06 WIB
    Liga Inggris: Arsenal vs Crystal Palace Imbang 2-2
    Alexandre Lacazette-Foto: AFP/GLYN KIRKant



    Jakarta: Gol Alexandre Lacazette di injury time menyelamatkan Arsenal dari kekalahan saat menjamu Crystal Palace dan memaksakan hasil imbang 2-2 dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Selasa dini hari Waktu Indonesia Barat.

    Gol Lacazette di menit 95 lahir memanfaatkan kemelut di depan gawang Palace yang gagal mengantisipasi situasi sepak pojok Arsenal.

     



    Arsenal yang sempat memimpin berkat gol cepat Pierre-Emerick Aubameyang berada di ambang kekalahan akibat gawang mereka dibobol dua gol balasan Palace yang dicetak Christian Benteke dan Odsonne Edouard.

    Hasil tersebut membuat Arsenal masih terpaku di papan tegah urutan ke-12 klasemen dengan raihan 11 poin. Sementara Palace dua strip dan tiga poin di bawah mereka.

    The Gunners membuka keunggulan mereka jelang delapan menit. Memanfaatkan situasi sepak pojok, Nicolas Pepe melepaskan tembakan melengkung mengarah ke pojok kiri atas gawang Palace, namun bisa ditepis kiper Vicente Guaita. Bola muntah jatuh di hadapan Aubameyang yang menyambarnya menjadi gol. Skor 1-0 untuk Arsenal.

    Tertinggal, tim tamu yang diasuh oleh salah satu legenda Arsenal, Patrick Viera, terus menekan tuan rumah. Hanya saja tidak ada yang berbuah menjadi gol. Hingga jeda, skor tetap 1-0 untuk Arsenal.

    Babak kedua, tim tamu bisa menyamakan kedudukan lewat Beneke di menit 50. Eks Liverpool itu sukses menaklukkan Ramsdale dalam situasi satu lawan satu usai menerima umpan Jordan Ayew. Kedudukan menjadi 1-1.
     
    Gol Bentake membuat tim asal London itu percaya diri. Hampir saja Palace bisa membalikkan keadaan pada menit ke-57. Sayang tembakan Ayew dari tepian kotak penalti bisa ditepis Ramsdale.

    Arsenal balik mengancam lewat aksi umpan sontekan Aubameyang yang nyaris diselesaikan sempurna oleh Lacazette pada menit ke-72, tetapi Guaita sukses menghalau bola ke samping gawang.

    Palace sukses berbalik memimpin di menit 73, ketika serangan balik mereka diakhiri umpan Michael Olise disambar tembakan keras Edouard dan bola sempat membentur mistar sebelum melewati garis gawang tuan rumah.
     
    Tertinggal, The Gunners terus meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Lacazette sukses membuat kedudukan menjadi 2-2. Gol telat Lacazette terjadi di masa injury time, tepatnya di menit 95. Lagi-lagi Arsenal sukses memanfaatkan situasi sepak pojok lewat sepakan Lacazette. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang.

    Seri, Arsenal kini tak mengalami kekalahan di lima pertandingan terakhirnya. Di laga selanjutnya, Arsenal akan menjamu Aston Villa, sementara Palace akan menghadapi klub kaya, Newcastle United di Selhurst Park.

    Video: Viral! Semangat Bocah Dukung Timnas di Thomas Cup 2020


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id