comscore

Resmi, Everton Boyong Demarai Gray dari Bayer Leverkusen

Kautsar Halim - 23 Juli 2021 07:29 WIB
Resmi, Everton Boyong Demarai Gray dari Bayer Leverkusen
Demarai Gray (tengah). (Wolfgang RATTAY / POOL / AFP)
Jakarta: Everton mengumumkan telah resmi merekrut Demarai Gray dari Bayer Leverkusen pada Kamis 22 Juli waktu setempat. Dia disebutkan sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. 

Biaya transfer Gray tidak diungkapkan lebih lanjut oleh Everton. Tapi, media-media Inggris meyakini bahwa The Toffees sudah membayar sekitar 1,6 juta poundsterling (sekitar Rp32 miliar) untuk sang pemain.
Mantan pemain timnas Inggris U-21 itu memulai kariernya bersama Birmingham City pada 2013 sebelum pindah ke Leicester City tiga tahun kemudian. Ia adalah bagian dari skuad The Foxes yang memenangi Liga Primer Inggris pada musim 2015--2016.

Pemain berusia 25 tahun itu meninggalkan Leicester ke Leverkusen pada Januari tahun ini dan tampil 12 kali sambil menyumbang satu gol. Mengomentari kepindahannya ke Everton, Gray mengaku senang bisa kembali berkarier di negara asalnya.

"Saya senang bisa kembali ke Liga Primer Inggris dengan klub sebesar ini. Saya senang bermain dengan tim dan akan mulai bekerja," kata Gray kepada evertontv seperti dikutip Reuters.

"Berbicara dengan pelatih (Rafa Benitez) dan (direktur sepak bola) Marcel Brands, saya memiliki perasaan yang sangat baik untuk Klub dan saya merasa ini adalah tempat di mana saya dapat terus berkembang," tambahnya yang sedang mengikuti kamp pelatihan pra-musim Everton di Florida.

Gray menjadi rekrutan ketiga pelatih baru Everton, Rafael Benitez. Sebelumnya, Everton telah mendatangkan kiper Asmir Begovic dan winger Andros Townsend untuk menyambut musim 2021--2022. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id