Apologi Rashford dan Luke Shaw setelah Dipermalukan Spurs

    Kautsar Halim - 05 Oktober 2020 13:38 WIB
    Apologi Rashford dan Luke Shaw setelah Dipermalukan Spurs
    Marcus Rashford. (Sascha Steinbach / POOL / AFP)
    Jakarta: Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford meminta maaf kepada para suporter setelah timnya kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 5 Oktober. Dia mengaku menyesal dengan hasil memalukan tersebut.

    Bruno Fernandes sempat membawa MU unggul lebih dulu lewat tendangan penaltinya ketika laga baru bergulir dua menit. Tapi, Spurs membalasnya lewat sepasang gol Harry Kane dan Son Heung-min serta sebiji gol Tanguy Ndombele dan Serge Aurier.

    Hasil pertandingan di Stadion Old Trafford itu menyamai kekalahan terburuk MU pada era Liga Premier pada Oktober 2011 silam. Saat itu, Manchester City juga menaklukkan mereka dengan skor serupa.

    "Pertama dan terutama saya seorang fan United. Ini klub saya dan saya sangat bangga mengenakan kaus ini. Tapi tidak ada alasan atas hasil kurang bagus ini. Saya sangat menyesal kepada setiap penggemar di seluruh dunia yang menyaksikan laga hari ini," cuit Rashford di Twitter.

    "Kalian pantas mendapat yang jauh lebih baik dari itu. Saya akan menjauh dari media sosial malam ini tapi kalian pantas mendengar kabar dari saya dalam pasang surut ini. Tidak ada ada lagi yang disembunyikan," tambahnya.

    "Saya merasa tidak enak dan berjanji pada kalian untuk bekerja lebih baik," lanjut Rashford.

    Pemain belakang Luke Shaw mengatakan hasil tersebut memalukan dan para pemain harus lebih bertanggung jawab dalam menjalani pertandingan. Dia menegaskan MU tidak pantas kalah seperti itu.

    "Klub seperti United tidak seharusnya kalah, tapi kalah dengan cara ini sangat menyakitkan. Hasil ini agak memalukan karena kami merasa telah mengecewakan banyak orang hari ini yang menonton di rumah," kata Shaw kepada Sky Sports.

    "Kami adalah para pemain di lapangan dan kami harus mempunyai standar yang sangat tinggi. Pemain kami punya kualitas, tapi belum tampak. Kami perlu berkaca di cermin sebagai individual, tapi masih jauh dari itu sebagai tim," tambahnya.

    MU akan kembali memainkan lanjutan Liga Primer Inggris kontra Newcastle United pada Sabtu 17 Oktober mendatang. Agenda tersebut berjarak cukup jauh karena terdapat jeda internasional. (ANT)





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id