Sheffield United Dipastikan Tersingkir dari Liga Primer Inggris

    Kautsar Halim - 18 April 2021 13:03 WIB
    Sheffield United Dipastikan Tersingkir dari Liga Primer Inggris
    Logo Sheffield United. (Foto: Ist)



    Jakarta: Sheffield United sudah dipastikan terdegradasi dari Liga Primer Inggris musim 2020--2021. Itu diketahui setelah kalah dari Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-32, Minggu 18 April dini hari WIB.

    Tetap tidak mudah bagi Wolves untuk menaklukkan Sheffield di Stadion Molineux yang merupakan markasnya sendiri. Sebab, mereka hanya mampu menang 1-0 lewat gol Willian Jose pada menit ke-59.






    Meski menang tipis, hasil tersebut membuat Sheffield turun kasta pada musim depan. The Blades--julukan Sheffield  dipastikan gagal keluar dari zona merah meski masih punya enam jatah laga.

    Seusai menghadapi The Wolves, Sheffield masih mengoleksi 14 poin (4 menang, 2 seri dan 26 kalah). Alhasil, mereka jadi berjarak 19 poin dengan Burnley yang berada di zona aman terbawah.

    Dengan kepastian tersebut, Sheffield pun bergabung dengan Derby County dan Huddersfield Town sebagai tim-tim yang terdegradasi paling cepat dalam sejarah Liga Primer Inggris, yakni setelah menjalani 32 pertandingan.

    Tren buruk hanya meraih dua poin dari 17 pertandingan pertama musim ini, menjadi faktor penting kehancuran Sheffield sebagai tim yang sempat memberi kejutan pada musim lalu.

    Chris Wilder, pelatih yang membawa Sheffield promosi dari kasta ketiga ke Liga Primer Inggris dalam kurun waktu tiga musim sudah mengundurkan diri karena hasil buruk itu sejak pertengahan Maret lalu. (ANT)

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id