Jelang Hadapi Burnley, Solskjaer Puji Mental Bertanding MU

    Kautsar Halim - 12 Januari 2021 22:07 WIB
    Jelang Hadapi Burnley, Solskjaer Puji Mental Bertanding MU
    Ole Gunnar Solskjaer. (Oli SCARFF / AFP)
    Jakarta: Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan perkembangan mental bertanding para pemainnya di sepanjang musim ini. Menurutnya, perubahan mental bertanding itulah yang membuat Setan Merah mengalami peningkatan.

    "Saya merasa tim ini berkembang sepanjang waktu. Kami lebih baik dan lebih kuat secara mental. Kami tahu lebih banyak tentang diri kami sendiri, tim semakin baik dengan tampil melewati batas dalam pertandingan yang lebih ketat," kata Solskjaer jelang laga kontra Burnley seperti dikutip dari Goal, Selasa (12/1/2021).

    Setan Merah sedang berada di posisi dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 33 poin. Mereka memiliki kesempatan menggeser Liverpool dari puncak bila berhasil menaklukkan Burnley pada Rabu 13 Januari pukul 03.15 WIB.

    Namun lima hari kemudian atau tepatnya pada akhir pekan mendatang, mereka akan bertandang ke Stadion Anfield untuk menghadapi tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

    United menjalani tren positif tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir Liga Primer Inggris dan Solskjaer sangat senang dengan peningkatan yang dialami para pemainnya.

    "Itu adalah hal besar bagi kami. Poin ekstra itu datang dari kemenangan atas Southampton, Brighton & Hove Albion dan Wolverhampton Wanderers yang gol penentunya tercipta saat injury time," tutur Solskjaer.

    "Itu semua adalah poin yang sangat penting bagi kami untuk membaik dan berkembang," tambahnya. 

    "Puncak klasemen adalah tempat terbaik untuk ditempati. Saya telah berada tepat di bawah dan juga di tengah bersama Cardiff. Tapi, tidak ada tempat yang lebih baik selain berada di atas sana dan bermain dengan percaya diri," lanjut pelatih asal Norwegia tersebut.

    Burnley memang tergolong tim papan bawah yang sedang duduk di urutan 16 klasemen sementara. Namun, mereka hanya menelan satu kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Menanggapi itu, Solskjaer tetap memperingatkan timnya bakal menghadapi ujian yang sulit.

    "Anda harus siap secara mental dan mendapatkan hak untuk bermain karena mereka adalah salah satu tim yang lebih terorganisir di liga," tutup Solskjaer. (ANT)

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id