Setelah Sekian Lama, Guardiola Akhirnya Memuji John Stones

    Kautsar Halim - 07 Januari 2021 17:19 WIB
    Setelah Sekian Lama, Guardiola Akhirnya Memuji John Stones
    Pep Guardiola. (Lindsey PARNABY / AFP)
    Manchester: Manajer Manchester City Pep Guardiola akhirnya memuji John Stones. Itu terjadi karena dia menyumbang gol pertama saat City menang 2-0 atas Manchester United pada semifinal Piala Liga Inggris, Kamis 7 Januari dini hari WIB.

    Stones yang berposisi sebagai bek tengah kerap dirundung cedera dan tampil buruk pada musim-musim sebelumnya. Namun pada musim ini, dia seperti menemukan ritmenya kembali setelah bermitra dengan bek asal Portugal, Ruben Dias.

    Stones membuka keunggulan City setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang hasil eksekusi tendangan bebas salah satu rekannya pada menit ke-50. Setelah itu, Fernandinho menggandakannya dengan sebuah tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-83.

    "Segala pujian layak untuk dia (Stones). Dalam karir yang panjang Anda selalu naik turun. Sayang dia kesulitan lebih lama dari yang diperkirakan. Kebangkitannya mutlak karena dirinya sendiri," kata Guardiola seusai laga seperti dikutip Reuters.

    "Dia kembali mempersembahkan penampilan yang menawan. Namun yang paling penting dan sulit, apakah dia mampu seperti tiga atau empat tahun lalu ketika bisa tampil dalam empat, lima atau enam laga berturut-turut. Ini penting sekali," tambahnya.

    Sementara itu, Stones yang masa depannya menjadi pertanyaan pada musim lalu mengatakan bahwa performa apiknya saat ini tak lepas dari kerja keras yang dia lakukan. Kendati demikian, dia mengaku harus tetap meningkatkan kemampuan.

    "Saya berusaha memainkan pertandingan sebanyak yang saya bisa dan memberikan segalanya untuk seragam ini. Kemudian, berusaha tetap benar kepada diri sendiri tentang apa yang bisa saya perbuat dan tingkatkan. Saya hanya berusaha melakukan peningkatan sebesar mungkin," ujar Stones.

    Selanjutnya pada final, City akan bentrok dengan Tottenham Hotspur yang melewat fase final setelah mengalahkan tim divisi dua Brentford. Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingannya akan bergulir di Stadion Wembley pada Minggu 25 April mendatang.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id