Pembangunan Jakarta International Stadium Terus Menunjukkan Progres Positif

    Rendy Renuki H - 26 Februari 2021 14:45 WIB
    Pembangunan Jakarta International Stadium Terus Menunjukkan Progres Positif
    Foto aerial Jakarta International Stadium (Dok. Jakpro)



    Jakarta: Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) terus menunjukkan progres positif. Pada Jumat 26 Februari 2021, pembangunan JIS di Sunter, Jakarta Utara, telah mencapai 48,41 persen.

    Progres tersebut melampaui target pembangunan di masa pandemi Covid-19. Di mana PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menargetkan pembangunan hingga pekan ke-77 ini yakni 48,28 persen.






    Jakpro optimistis bisa menyelesaikan proyek pembangunan stadion pada akhir tahun ini. Bahkan pada Mei nanti, lapangan latihan akan memasuki tahap evaluasi agar bisa digunakan pertenganan 2021.

    "Kita doakan dan kawal bersama agar proyek strategis Pemprov DKI Jakarta dapat rampung sesuai target yang diharapkan," kata Direktur Proyek Jakpro, Iwan Takwin, lewat pertanyaan resmi kepada Medcom.id.

    JIS merupakan lapangan sepak bola di Indonesia pertama yang rumputnya menggunakan rumput hybrid berstandar internasional FIFA. Nantinya stadion utama JIS juga akan menggunakan rumput yang sama. 

    Salah satu kelebihan rumput hybrid, lapangan dapat digunakan hingga 1.000 jam pertandingan bila dibandingkan hanya menggunakan rumput natural, yakni hanya 300 jam pertandingan.
     
    Dengan memakai rumput hybrid, JIS dimungkinkan menghelat dua pertandingan dalam satu hari di pertandingan resmi berstandar FIFA.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id