Final Piala Menpora 2021

    Dijuluki 'Pep Guardiman' Oleh Warganet, Sudirman: Itu Obat Terbaik!

    Ahmad Mustaqim - 23 April 2021 03:44 WIB
    Dijuluki 'Pep Guardiman' Oleh Warganet, Sudirman: Itu Obat Terbaik!
    Pelatih Persija, Sudirman (tengah). Foto: tangakapan layar konferensi pers virtual.



    Sleman: Pelatih Persija Jakarta Sudirman menjadi buah bibir di media sosial. Sempat diragukan saat menukangi tim sejak awal pramusim di turnamen Piala Menpora 2021, Sudirman mampu mengantarkan Persija ke babak final.

    Bahkan, Persija mampu mengalahkan Persib 2-0 pada final leg pertama di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis malam, 22 April 2021.






    Atas kemampuannya, suporter Persija di media sosial mulai memuji kelihaian Sudirman meramu tim. Tak hanya memuji, Sudirman dijuluki sebagai 'Pep Guardiman' istilah padanan dengan pelatih asal Spanyol, Pap Guardiola.

    Mendengar hal itu, Sudirman mengakui tak mudah membesut tim untuk awal masa karir kepelatihan. Menurut dia, kritik dan pujian harus ia terima agar bisa berkembang lebih baik ke depan.

    "Kritikan siapapun jadi jamu bagi saya untuk berbuat baik untuk Persija. Terima kasih warganet, (julukan 'Pep Guardiman')  itu menjadi obat terbaik," kata Sudirman dalam konferensi pers virtual usai pertandingan lawan Persib.

    Tuah Sudirman masih diharap berlanjut untuk Persija. Menurut Sudirman, grafik kemampuan pemain menjadi dasar siapa yang akan dimasukan skuat utama.

    Marco Simic yang dalam dua laga sebelumnya tak mampu mencetak gol diputuskan di bangku cadangan. Sudirman lantas memberikan kepercayaan pemain muda, semacam Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

    "Keputusan menurunkan pemain sebagai starter dilihat dari pick perform-nya. Jika (pemain) yang senior menurun, pakai pemain muda. Malam ini bisa menunjukkan hasil positif," ujarnya.

    Penampilan bagus Taufik dan Braif akan menambahkan kepercayaan diri pada lega ke depan. Ia berharap semua pemain muda lebih termotivasi akan terus mengangkat tim pada masa depan.

    "Banyak hal masih perlu kami perbaiki ke depan. Saya juga belum tahu kondisi pemain yang cedera. Semua akan dievaluasi. Ini jadi tantangan agar pemain cedera di hari leg kedua bisa pulih," tutur pelatih yang menjabat kapten Timnas Indonesia saat merebut medali enas SEA Games 1991 Manila itu.

    Video: Suporter Chelsea yang Berunjuk Rasa Tentang ESL, Petr Cech Turun Tangan


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id