Indisipliner, Nurhidayat Dicoret Shin Tae-yong, Ini Tiga Pemain yang Bernasib Sama karena Bandel

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 02 Juni 2021 18:16 WIB
    Indisipliner, Nurhidayat Dicoret Shin Tae-yong, Ini Tiga Pemain yang Bernasib Sama karena Bandel
    Nurhidayat (Foto: @pssi)



    Jakarta: Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong diketahui tegas terhadap pemain-pemain yang indisipliner. Terbaru, ada nama Nurhidayat Haji Harris yang didepak dari skuad timnas Indonesia.

    Nurhidayat dicoret STY sehari menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand. Mantan pemain Bhayangkara FC itu dipulangkan karena tindakan indisipliner.

     



    Hal ini pun dibenarkan oleh PSSI. Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan Nurhidayat telah tiba di Indonesia  sejak kemarin, Selasa,1 Juni 2021.

    “Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan dengan sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6)," kata Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu 2 Juni 2021.

    Di era kepelatihan STY, Nurhidayat bukan pemain pertama yang dicoret karena indisipliner. Tercatat ada dua pemain yang bandel hingga membuat pelatih asal Korea Selatan itu mengambil tindakan tegas.

    1. Yudha Febrian

    Saat menangani timnas U-19 Shin Tae-yong memulangkankan Yudha Febrian karena indisipliner pada 23 November 2020 . Yudha yang kalah itu masih berstatus pemain Barito Putera dicoret lantaran tidak melakukan timbang badan, terlambat latihan, dan pulang ke hotel jam 3 pagi.

    2. Serdy Ephy Fano


    Serdy Ephy Fano dicoret STY dari skuad timnas U-19 karena melakukan indisipliner bersama Yudha Febrian. Tercatat ia dua kali menjadi korban ketegasan Shin Tae-yong, setelah sebelumnya dipulangkan dari timnas Indonesia U-19 sehari jelang keberangkatan ke Kroasia karena terlambat bangun untuk latihan.

    3. Ahmad Afhridrizal

    Ahmad Afhridrizal dicoret dari daftar pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Kroasia, lantara ia bersama Serdy terlambat bangun untuk latihan.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id