comscore

Piala Presiden: Menang Tipis atas Persikabo, Arema ke Perempat Final sebagai Juara Grup

Kautsar Halim - 19 Juni 2022 23:21 WIB
Piala Presiden: Menang Tipis atas Persikabo, Arema ke Perempat Final sebagai Juara Grup
Logo Piala Presiden 2022. (Foto: Istimewa)
Jakarta: Arema FC berhasil menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 19 Juni malam WIB. Meski menang tipis, hasil tersebut sudah cukup untuk memastikan Singo Edan melaju ke babak delapan besar.

Pada menit awal, Arema membuka kesempatan melalui tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persikabo 1973 akibat Adam Alis dilanggar salah satu pemain. Namun, umpan dari tendangan bebas tersebut masih belum bisa dimanfaatkan oleh pemain Arema.
Salah satu pemain Arema menambah peluang pada menit ke-5, namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih mengarah tepat ke penjaga gawang Tedi Heri. Berselang empat menit kemudian, Arema baru bisa mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan melalui tendangan bebas Gian Zola.

Singo Edan yang bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya tampil lebih agresif dan punya peluang lebih banyak di sepanjang laga. Persikabo yang kerap memanfaatkan serangan balik juga sudah melakukan berbagai upaya untuk mengejar ketertinggalan.

Namun, para pemain dari kedua tim masih sering menyia-nyiakan peluang dan tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang babak kedua berbunyi. Dengan begitu, Arema keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Hasil pertandingan membuat Arema berada di puncak klasemen akhir Grup D dengan koleksi 6 poin yang artinya berhak ke perempat final sambil menyandang status juara grup.  Satu tiket babak delapan besar dari Grup D lainnya dipegang PSM Makassar yang finis sebagai runner-up.

Starting XI

Persikabo 1973: Tedi Heri, Andy Setyo, Denny Arwin, Didik Wahyu, Gilang Ginarsa, Munadi, Roni Sugeng, Ryan Wiradinata, Gustavo Freire, Ryan Kurnia, Ryosuke Nagasawa.

Arema FC: Adilson Maringa, Hasim Kipuw, Alfarizie, Sergio Silva, Adam Alis, Dendi Santoso, Gian Zola, Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi, Hanis Saghara.

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id