comscore

Tundukkan Dewa United 2-1, Persita Raih Kemenangan Pertama

Antara - 20 Juni 2022 21:21 WIB
Tundukkan Dewa United 2-1, Persita Raih Kemenangan Pertama
Ilustrasi Istimewa
Solo: Persita Tangerang akhirnya berhasil memetik poin penuh sekaligus memenuhi ambisinya menang melawan Dewa United FC dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup A Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Senin 20 Juni 2022 petang.

Derbi Tangerang antara Persita melawan Dewa United FC berlangsung menarik. Kedua tim bermain terbuka karena sama-sama ingin meraih kemenangan.
Persita mendapat peluang emas menit 18 melalui Wildan Ramdhani, tetapi bola yang ditendang Wildan mampu ditepis kiper Dewa United, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby.

Selepas itu, Persita lebih menguasai pertandingan dan banyak melancarkan serangan. Tetapi gol untuk Persita baru terjadi pada menit 43 melalui tendangan Romiro Fergonzi, yang memanfaatkan kesalahan bek Dewa United, Faris Ahmad ,yang tak sempurna kala mengontrol bola yang ada di dekatnya.

Tal lama berselang, Dewa United mampu menyamakan kedudukan dua menit kemudian menjadikan skor 1-1. Gol Dewa diciptakan Karim Rossi, yang lolos dari jebakan offside.

Babak kedua, saat laga baru berjalan semenit Persita berhasil menambah gol melalui tendangan keras Abu Rizal Maulana, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Persita.

Tertinggal, Dewa United berpaya membalas. Pelatih Nil Maizar memasukkan Lucas Ramos untuk menambah daya serang timnya.

Menit 80, Dewa United mendapat peluang melalui tendangan kaki Lucas Ramos, sayang bola berhasil ditepis kiper Persita.

Pertandingan Persita melawan Dewa United bertahan 2-1 hingga wasit Annas Apriliadi asal Jawa Barat, meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Pelatih Persita Angel Alfredo Vera bersyukur timnya akhirnya meraih kemenangan kontra Dewa United FC.

"Kami memang ada kesalahan di bagian pertahanan sehingga kebobolan satu gol pada menit akhir babak pertama. Kemenangan ini, bisa menjadi modal ke pertandingan selanjutnya," kata Vera.

Sementara itu, pelatih Dewa United FC Nil Maizar kecewa dengan hasil pertandingan tersebut. Ia menyebut kekalahan timnya akibat lini pertahanan timnya kurang fokus, terutama saat gol pertama Persita.

Menang, Persita yang tadinya berada di posisi juru kunci hasil dua kali kalah di laga sebelumnya, langsung naik ke posisi ketga klasemen dengan poin 3. Sementara Dewa United berada di posisi juru kunci dengan poin 1 dari dua kali laga.

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id