Piala Menpora 2021

    Piala Menpora: Imbang dengan Borneo, PSM Tetap ke Perempat Final

    Kautsar Halim - 31 Maret 2021 18:28 WIB
    Piala Menpora: Imbang dengan Borneo, PSM Tetap ke Perempat Final
    Suasana laga PSM Makassar vs Borneo FC. (Foto: ligaindonesiabaru.com)



    Malang: PSM Makassar memastikan satu tempat di perempat final Piala Menpora 2021. Tren positif itu merek dapat meski bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC pada laga pamungkas Grup B, Rabu 31 Maret.

    Pertandingan berlangsung ketat sejak menit-menit awal di Stadion Kanjuruhan, Malang. Meski dipastikan tersingkir, Borneo masih memberikan perlawanan dan beberapa kali merepotkan lini belakang PSM.






    Kendati demikian, PSM tetap punya serangan balik yang berbahaya. Buktinya, Saldi bisa membuka keunggulan pada menit ke-19 setelah menerima umpan Yakob Sayuri yang sebelumnya mengelabui barisan pertahanan Borneo hingga masuk ke kotak penalti. 

    Tidak lama berselang, Borneo mendapatkan peluang melalui tendangan bebas tepat di luar kotak penalti. Namun, tendangan Guy Junior masih mampu ditepis oleh penjaga gawang PSM, Hilman Syah.

    Menginjak menit ke-23, PSM menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas menawan Zulham Zamrun. Kiper Borneo tidak berdaya karena posisinya terlalu jauh dari gawang dan arah bola menukik di atas kepalanya.

    Borneo mulai mengejar ketertinggalan lewat tendangan penalti Guy Junior pada menit ke-30. Wasit menunjuk titik putih karena menganggap bek PSM Erwin Gutawa melakukan handball ketika berduel udara.

    Pemain Borneo FC Terens Owang mendapatkan peluang melalui umpan terobosan pada menit ke-34. Namun, pergerakan Terens mampu dihentikan oleh pemain belakang PSM Makassar. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

    Jual beli serangan langsung terjadi ketika memainkan babak kedua. Saldi mendapatkan peluang di depan gawang pada menit ke-50, namun tendangannya bisa ditepis kiper Borneo.

    Berselang lima menit kemudian, Borneo melakukan pergantian pemain yang tepat. Sebab, Rifal Lastori yang masuk menggantikan Sultan Samma bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-63. Skor 2-2 akhirnya bertahan hingga laga usai karena kokohnya pertahanan kedua tim.

    Hasil imbang sudah cukup untuk membawa PSM ke perempat final karena mereka sudah mengamankan posisi runner up Grup B dengan koleksi 5 poin. Mereka bahkan bisa menjadi juara grup apabila Bhayangkara FC bermain imbang dengan Persija Jakarta.  

    Susunan Pemain

    Borneo FC: Angga Saputro, Irsan Rahman Lestaluhu, Javlon Guseynov, Komang Teguh Trisnanda, Andika Kurniawan, Muhammad Ilham, Hendro Siswanto, Muhammad Fajar Faturrahman, Sultan Samma, Terrens Owang Priska Puhiri, dan Nke Ondoua Guy Junior.
    Pelatih: Mario Gomez


    PSM Makassar: Hilman Syah, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Arfan, Rasyid Assahid Bakri, Saldi, Sutanto, Zulham M Zamrun, dan Yakob Sayuri.
    Pelatih: Syamsuddin Batolla 

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id