comscore

Persija dan Bali United Wanti-wanti Wasit Bersikap Adil

Alfa Mandalika - 06 Maret 2022 07:00 WIB
Persija dan Bali United Wanti-wanti Wasit Bersikap Adil
Dok. PT LIB
Jakarta: Persija dan Bali United berharap kepemimpinan adil dari wasit ketika kedua kesebelasan berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2021 -- 2022 di Denpasar, Bali, Minggu (6/3).

"Kami berharap perangkat pertandingan bisa fair sehingga pertandingan berjalan lancar,” ujar pelatih Persija Sudirman dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan.
Andai wasit mengeluarkan keputusan yang keliru, juru taktik 52 tahun itu melanjutkan, para pemain di lapangan dapat kehilangan konsentrasi.

Hal tersebut dapat berujung pada kacaunya jalan pertandingan dan merugikan salah satu tim.

Pernyataan senada juga diutarakan oleh pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra. Menurut Teco, laga Bali United melawan Persija berpotensi ketat sehingga wasit perlu konsentrasi sepanjang laga.

Satu kesalahan saja, pria asal Brasil itu melanjutkan, dapat berdampak negatif baik bagi timnya maupun Persija.

"Saat ini, kami dalam proses mengejar gelar juara. Sementara Persija adalah tim besar yang mempunyai suporter fanatik sehingga kami juga tidak mau mereka rugi karena wasit," kata Teco.

Dalam beberapa pekan terakhir, performa wasit Liga 1 Indonesia memang mendapatkan sorotan.

Pertandingan-pertandingan yang di dalamnya diduga ada keputusan kontroversial dari wasit seperti laga Persiraja versus Barito Putera pada Minggu (27/2) dan Madura United kontra Persebaya sehari berselang

Persija akan menghadapi Bali United pada Minggu (6/3) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai pukul 20.45 WIB.

Skuat Macan Kemayoran kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 musim dengan 38 poin dari 27 pertandingan. Sementara Bali United berstatus pemimpin klasemen dengan 60 poin dari 28 laga.

Persija hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhirnya. Sisanya, Marko Simic dan kawan-kawan kalah dua kali serta imbang tiga kali.

Adapun Bali United tampak sangat kokoh dengan torehan 10 kemenangan dan satu seri dari 11 pertandingan pamungkasnya sebelum bersua Persija.

Sementara itu, bergulirnya BRI Liga 1 juga memberikan dampak positif pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Produksi jersey dan merchandise klub yang meningkat menjadi angin segar bagi UMKM di bidang tekstil, sablon, dan industri terkait. Tak hanya itu, berjalannya liga juga turut meningkatkan perekonomian sektor yang terkait dengan sepak bola, semisal hak siar, perhotelan, dan jasa boga (katering).

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id