PSSI Maklumi Asprov yang tidak Gelar Liga 3 dan Piala Soeratin

    Kautsar Halim - 11 Oktober 2020 07:00 WIB
    PSSI Maklumi Asprov yang tidak Gelar Liga 3 dan Piala Soeratin
    Logo PSSI (Dok. PSSI)
    Jakarta: PSSI mempersilakan Asosiasi Provinsi (Asprov) tidak menggelar kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin di wilayahnya masing-masing. Itu terjadi karena pandemi covid-19 turut mengganggu finansial event.

    "PSSI memahami situasi dan kondisi setiap Asprov yang pasti berbeda-beda saat pandemi, termasuk juga terkait finansial. Bila tidak dapat menggulirkan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin, PSSI tidak mempermasalahkan," ujar pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (10/10/2020).

    Meski demikian, Yunus menegaskan bahwa PSSI akan memberikan dukungan bagi Asprov yang tetap ingin melangsungkan kompetisi sepak bola amatir. Kalau untuk Liga 3, PSSI akan memfasilitasi pelaksanaannya setelah Liga 1 dan Liga 2 dimulai.

    "Bila ada Asprov yang akan menggelar Liga 3, PSSI akan 'mengapproval' pelaksanaanya setelah kompetisi Liga 1 dan 2 berlangsung. Hal ini karena di ajang Liga 3 ada sistem promosi ke Liga 2," kata Yunus.

    Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 masih dalam status ditunda menyusul tidak keluarnya izin keramaian dari Polri lantaran masih tingginya kasus COVID-19.

    PSSI berharap kompetisi berlangsung kembali pada November 2020 agar tidak terbentur dengan berbagai agenda penting, khususnya Piala Dunia U-20 yang bergulir di Tanah Air pada tahun depan. (ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id