Pulang dari London, Pemain Garuda Select Gabung Tim Senior PSS

    Ahmad Mustaqim - 04 Juni 2021 11:00 WIB
    Pulang dari London, Pemain Garuda Select Gabung Tim Senior PSS
    Hokky Caraka. (Foto:Media Ofisial PSS)



    Sleman: Pemain muda yang sempat tergabung dengan Garuda Select, Hokky Caraka bergabung dalam latihan skuat senior PS Sleman (PSS). Hokky dinilai memiliki kualitas untuk bergabung dengan tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo Sleman. 

    Manajer PSS, Danilo Fernando mengatakan, Hokky dipanggil usai peforma sang pemain cukup baik selama gabung Garuda Select selama enam bulan. Danilo menilai pemain asal Kabupaten Gunungkidul itu harus diberi kesempatan. 

     



    "Kemarin saya dan direksi sudah mempertimbangkan karena selama ini Hokky Caraka adalah salah satu pemain yang menonjol kualitasnya pada saat Garuda Select. Dia juga putra daerah," kata Danilo lewat keterangan tertulis. 

    Ia mengakui Hokky masih begitu muda untuk bergabung dengan tim senior. Menurut dia, kesempatan bergabung skuat senior PSS sekaligus jadi bagian adaptasi. 

    "Tidak lepas juga kalau dia bisa menunjukkan kualitas bisa kita ikat kontrak untuk level yang lebih pro lagi," ujarnya.

    Selain Caraka, ada dua pemain muda, Rizza Fadillah posisi stopper dan Safa’at penjaga gawang yang juga dapat kesempatan berlatih di bawah komando Dejan Antonic. Danilo mengatakan tim terus memantau pemain muda potensial. 

    "Ada dua yang bergabung dengan kita, karena kita memang masih butuh pemain. Ada yang Timnas dan ada juga yang belum bergabung. Jadi mereka mulai mengisi dan sedang dipantau tim pelatih," sambungnya. 

    Danilo menambahkan, Hokky dan kedua rekannya dapat beradaptasi dengan baik dan memenuhi kualifikasi dari tim pelatih dalam latihan perdana. Ia mengatakan ada potensi mereka akan lebih cepat mendapat kepercayaan untuk masuk dskuat Super Elang Jawa. 

    "Kami tidak mau memberikan banyak tekanan kepada dia, biar bisa enjoy dan menikmati prosesnya. Hasilnya tergantung dia, kalau sudah siap, berarti proses ini bisa dipercepat. Tapi kalau belum siap berarti kita tetap berikan porsinya supaya bisa berkembang di tim senior nanti," kata Danilo. 


    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id