Jelang Piala Menpora, Achmad Jufriyanto Kembali Berseragam Persib

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 21 Februari 2021 21:03 WIB
    Jelang Piala Menpora, Achmad Jufriyanto Kembali Berseragam Persib
    Achmad Jufriyanto (Medcom/Roni Kurniawan)



    Jakarta: Persib Bandung mengumumkan kembalinya pemain mereka Achmad Jufriyanto. Sebelumnya stoper senior ini membela Bhayangkara FC untuk kompetisi Liga 1 2020 dengan status pinjaman.

    Bek asal Tangerang tersebut musim lalu menjalani satu musim masa peminjaman bersama klub Bhayangkara FC untuk kompetisi Liga 1 2020. Berakhirnya kompetisi tahun lalu itu pun turut mengakhiri masa pinjam Jufriyanto.






    Kembalinya pemain yang akrab disapa Jupe ini disambut baik oleh pelatih Persib Robert Alberts. Menurutnya hal ini bagus untuk timnya yang akan berlaga di kompetisi pramusim Piala Menpora 2021. Meski saat ini posisi lini belakang sudah ada nama-nama seperti Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Fabiano Da Rosa Beltrame.

    "Fabiano pergi dan masa pinjam Jupe telah berakhir. Jadi otomatis ia harus kembali ke Persib. Kami senang, karena Jupe pemain yang bagus, menjadi salah satu pemain senior. Kendati begitu regenerasi tim tetap kami pertimbangkan," kata Robert dikutip dari laman resmi klub , Minggu, 21 Februari 2021.

    Robert menyebut bahwa Persib tidak berniat untuk meminjamkannya musim lalu.  "Bagus mendengar Jupe (Achmad Jufriyanto) kembali. Karena pada musim lalu kita tak pernah berpikir untuk melepasnya, tapi jupe yang meminta (peminjaman) untuk bermain di luar," ujarnya.

    PSSI dan PT LIB menargetkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 dapat bergulir setelah Lebaran atau sekitar akhir Mei atau awal Juni. Sebelum itu, nantinya akan ada turnamen pramusim yang menjadi media persiapan klub.

    Rencananya, kompetisi pramusim bakal berlangsung mulai 20 Maret dengan 20 tim peserta, yakni 18 dari Liga 1 dan sisanya dari Liga 2. Para peserta Piala Menpora 2021 akan dibagi menjadi empat grup dan bakal memainkan babak penyisihan di wilayah yang sudah ditetapkan. Yakni Solo, Bandung, Sleman dan Malang, sementara itu Palembang menjadi lokasi cadangan.

     

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id