Piala Menpora 2021

    Meski Unggul atas PSS, Persib Masih Ingin Tampil Ngotot

    Ahmad Mustaqim - 19 April 2021 15:45 WIB
    Meski Unggul atas PSS, Persib Masih Ingin Tampil Ngotot
    Pelatih Persib, Robert Rene Albert. (Foto: tangkapan layar konferensi pers virtual)



    Solo: Persib Bandung mengisyaratkan akan tetap tampil menyerang ketika menghadapi PSS Sleman pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, Senin 19 April. Maung Bandung tak peduli dengan kemenangan 2-1 pada leg pertama.

    "Sepak bola adalah permainan menyerang. Kami akan meneruskan tradisi menyerang dalam permainan sepak bola," kata pelatih Persib Robert Rene Albert dalam konferensi pers virtual, Minggu (18/4/2021).






    Dalam laga esok, Robert belum bisa memastikan akan menurunkan Ezra Walian dan Wander Luiz. Keduanya tak tampil pada leg pertama karena cedera. Robert mengatakan akan melihat kondisi pemain beberapa saat sebelum pertandingan. 

    "Kami tak mau mengambil keputusan yang berisiko. Jika kondisinya tak baik tak akan diturunkan," kata dia. 

    Menurut dia, skuatnya sudah melakukan recovery setelah menjalani laga leg pertama. Ia meyakini Victor Igbonefo dan kawan-kawan akan main ngotot untuk bisa melanjutkan tren tak terkalahkan selama Piala Menpora. 

    "Saya berharap tren bagus Persib berlanjut ke babak final. Itu menjadi tujuan kami," ujar lelaki berkebangsaan Belanda ini. 

    Terkait para pemain Persib yang berada di Yogyakarta dan baru ke Bandung besok, Robert tak khawatir. Ia menilai, perjalanan dari Yogyakarta ke Solo sekitar dua jam tidak jadi persoalan.

    "Jika Persib melaju ke final, laga leg pertama juga akan dimainkan di Sleman (Stadion Maguwoharjo). Jadi, jika kami lanjut dan lolos ke final tak perlu pindah," katanya. 

    Kiper Persib Made Wirawan menyatakan, para rekan setimnya sudah melupakan euforia kemenangan laga leg pertama. Menurut dia, laga leg kedua tak ubahnya menjadi pertandingan awal. 

    "Kami harus bisa mencegah umpan silang seperti kami kebobolan oleh PSS. Mereka juga tim bagus sehingga bisa mencetak gol ke kami," ungkapnya.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id