Menpora Restui Pembangunan Stadion Mattoanging

    Kautsar Halim - 31 Mei 2021 20:17 WIB
    Menpora Restui Pembangunan Stadion Mattoanging
    Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (dok. Kemenpora)



    Makassar: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mendukung kelanjutan pembangunan Stadion Mattoanging di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bentuknya dengan memberi rekomendasi kepada Kementerian PUPR agar mendapat dukungan mengalokasi anggaran APBN.

    Zainudin menjelaskan dalam rilis resmi, Sulsel merupakan salah satu dari 10 provinsi yang dijadikan sentra olahraga sehingga layak untuk mendapat perhatian dalam peningkatan sarana dan prasarana olahraga.
     
    Keterangan itu dikatakannya sudah masuk dalam rancangan Perpres tentang Grand Design Olahraga Nasional dan dia pun berharap agar desain arsitektur Stadion Mattoangin mengadopsi kearifan lokal.

     



    Sementara itu, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan bahwa pembangunan stadion dilakukan sambil menerima aspirasi komunitas suporter PSM Makassar. Kemudian, proses pembangunannya akan dilakukan secara bertahap secara fungsional.

    Menurutnya, Menpora juga sudah setuju dengan additional design yang menyesuaikan kemampuan keuangan daerah, yakni menjadikan Stadion Mattonging berkapasitas 20.000 single seat dan mengikuti standar FIFA.

    "Karena menurut bapak Menpora, dengan kapasitas 20.000 tersebut itu sudah memenuhi standar FIFA, jadi tinggal menyesuaikan fasilitas-fasilitas lainnya yang juga memenuhi standar," kata Andi. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id