Liga 1: Persebaya Surabaya Tekuk Persija Jakarta 1-0

    Antara - 27 Oktober 2021 07:10 WIB
    Liga 1: Persebaya Surabaya Tekuk Persija Jakarta 1-0
    Taisai Manukawa (kanan)-Foto Antara/MOHAMMAD AYUDHA



    Solo: Persebaya Surabaya menundukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan 9 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa 25 Oktober malam.

    Pertandingan Persija melawan Persebaya berjalan menarik karena kedua kesebelasan bermain terbuka dan menampilkan permainan cepat meski kondisi lapangan licin sehabis diguyur hujan gerimis.

     



    Pada babak pertama Persija mengambil inisiatif serangan untuk bisa mengalahkan Bajul Ijo, julukan tim asal Surabaya itu. Catatan kedua tim dalam pertemuan terakhir selalu dimenangkan Persebaya.

    Peluang Persija terjadi pada menit 14 melalui sundulan kepala pemain depannya, Marko Simic. Sayang bola tepat ditangkap kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

    Persebaya justru yang mampu membobol gawang Persija pada menit 25 melalui pemain asal Jepang Taisai Marukawa, yang lolos sendiri dan mampu mengecoh kiper Andritany, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persebaya.

    Persebaya mendapat peluang menambah gol pada menit 37 melalui pemain asingnya, Jose Wilkson. Tetapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih ditangkap Andritany.

    Persebaya kembali mendapat peluang pada menit 40 melalui Akbar Firmansyah, yang lolos melewati dua pemain belakang Persija, dan tinggal berhadapan dengan Andritany. Namun bola mengarah tipis ke samping kiri gawang Persija. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga turun minum.

    Babak kedua, tempo kedua tim tak berubah. Saling menyerang, Persija terus menekan ingin menyamakan kedudukan, sedangkan Persebaya ingin memantapkan kemenangan dengan menambah gol.

    Sejumlah peluang didapat Persija yang menguasai permainan. Tetapi serangan tekanan mereka masih sulit menembus pertahanan Persebaya. Sedangakn Bajul Ijo juga memperoleh peluang lewat serangan balik yang cukup merepotkan. Namun belum juga jadi gol.

    Peluang emas Persija terjadi pada menit 59. Sundulan kepala Marko Simic masih mampu ditepis kiper Andhika Ramadhani. Skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Persebaya, hingga laga usai.
     
    Wasit Faulur Rosy asal Nanggroe Aceh mengeluarkan tiga kartu kuning untuk Reva Adi Utama (Persebaya), Marco Motta dan Riko Simanjutak (Persija).

    Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso usai pertandingan mengatakan terima kasih kepada pemainnya yang mampu memenangkan pertandingan dan merebut tiga poin atas Persija.

    Menurut Aji pemain penyerang Persebaya Jose Wilkson bermain luar biasa mendapat dua peluang tetapi tidak menghasilkan gol.

    Sementara itu pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio mengatakan Persija pantas kalah dalam pertandingan karena lawan bermain cukup baik. Meski timnya pada babak kedua mampu mendapatkan beberapa peluang, penampilan menawan kiper Persebaya mampu mementahkan semua peluang.

    Menang Persebaya naik posisi ke urutan 5 dengan nilai 13. Sementara Persija harus turun ke posisi 7 dengan poin sama 13.

    Video: Emosional, Perpisahan Valentino Rossi di Misano Sebelum Pensiun


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id