comscore

BP Buka-bukaan Soal Alasannya Tak Mau Main Futsal

Muhammad Syahrul Ramadhan - 25 Mei 2021 17:56 WIB
BP Buka-bukaan Soal Alasannya Tak Mau Main Futsal
Bambang Pamungkas (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Jakarta: Mantan pemain nasional, Bambang Pamungkas mengungkap alasannya ogah main futsal hingga saat ini. Penyebabnya adalah cedera yang ia alami pada 2002 lalu.

Dalam obrolan di kanal YouTube Vincent and Desta, Bepe menjelaskan pada 2002 lalu ia mengalami cedera saat membela Persija Jakarta. Dalam laga melawan Arema Malang ia ditekel dan mengalami patah kaki dan mengharuskannya naik ke meja operasi.
“Gue nggak berani main futsal karena ini patah kaki. Gue patah kaki pada tahun 2002,” ungkap Bepe yang dikutip Medcom.id dari kanal YouTube Vincent and Desta, Selasa, 25 Mei 2021.

Bepe yang merupakan jebolan Diklat Salatiga itu pun pulih dalam waktu delapan bulan. Dan langsung bisa membela tim nasional Indonesia di Piala AFF pada bulan Desember.

Meski sudah pulih total, ia mengaku memilih untuk tidak bermain futsal hingga saat ini sudah pensiun sebagai pemain bola. Bepe menuturkan lapangan futsal yang keras membuat kakinya yang sempat cedera itu terasa linu.

“(Cederanya) Pulih, kalau kondisi tertentu, lapangan keras, kondisi dingin itu ngilu,” jelasnya.

Mantan pemain Selangor FA ini mengaku kakinya tidak masalah jika bermain di lapangan rumput. Tapi, ia harus menggunakan tapping di kakinya.

“Ini masih riskan, kalau main di rumput oke, itu pakai tapping yang kenceng, tapi kalau (futsal) main di ubin itu keras,” bebernya.

(ACF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id