comscore

Persib Panggil 4 Pemain Bandung United untuk Arungi Liga 1

Kautsar Halim - 23 Agustus 2021 06:00 WIB
Persib Panggil 4 Pemain Bandung United untuk Arungi Liga 1
Logo Persib Bandung. (Foto: Istimewa)
Jakarta: ??????Persib Bandung memanggil kembali empat pemain Bandung United untuk memperkuat skuad Pangeran Biru pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2021--2022 yang dijadwalkan mulai bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Empat pemain Bandung United tersebut adalah Syafril Lestaluhu, Puja Abdilah, Indra Mustafa, dan Muchamad Aqil Savik. Menurut pelatih Persib Robert Rene Alberts, mereka dipanggil kembali karena Liga 3 menerapkan aturan berbeda

 



"Kami membawa mereka kembali karena Liga 3 punya aturan berbeda. Yang bisa masuk dan memenuhi aturan tersebut adalah pemain yang lebih muda," kata Robert seperti dikutip dari laman resmi Persib, Minggu (22/8/2021).

Awalnya, empat pemain tersebut akan didaftarkan sebagai pemain Bandung United untuk mengarungi Liga 3 agar lebih banyak mendapat jam terbang. Namun, itu gagal terjadi karena terdapat aturan pembatasan usia di Liga 3. 

Sebagai gantinya, Robert meminjamkan tiga pemain muda Persib untuk menjadi bagian Bandung United di Liga 3 nanti, yakni Ravil Shandika, Saiful, dan Kakang Rudianto.

"Jadi mereka (Safril, Indra, Aqil, dan Puja) akan diganti dengan pemain lain. Ravil, Kakang, dan Saiful mereka akan ke Bandung United," ujar Robert.

Berbicara tentang persiapan menghadapi Liga 1, pelatih berusia 66 tahun itu menyampaikan akan fleksibel dalam menjalani kompetisi, terutama terkait lokasi pertandingan.

Rencananya, Persib bakal menggunakan Stadion Indomilk Arena di Tangerang selama menjalani seri pertama, namun skuad Maung Bandung tak berencana menetap di Tangerang. Itu dilakukan sambil mempertimbangkan efesiensi biaya juga.

"Di negara lain seperti Eropa, tim biasanya pergi pada hari pertandingan jika jaraknya dekat. Tapi jika agak jauh, tim melakukan perjalanan satu malam sebelumnya," pungkas Robert.


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id