Piala Menpora 2021

    Kesiapan PSS Menghadapi Persib pada Leg Kedua Semifinal

    Ahmad Mustaqim - 19 April 2021 15:38 WIB
    Kesiapan PSS Menghadapi Persib pada Leg Kedua Semifinal
    Pelatih PSS, Dejan Antonic. (Foto: tangkapan layar konferensi pers virtual)



    Solo: PSS Sleman tetap percaya diri menyambut leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 menghadapi Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Senin 19 April. Klub berjuluk Super Elang Jawa ini akan fokus memenangkan pertandingan. 

    "Of course, kami sudah siap. Kami harus menang besok. Fokus dulu, menang atau penalti. Kami bermain lepas," kata Pelatih PSS Dejan Antonic dalam konferensi pers virtual, Minggu (18/4/2021).






    Dejan juga mengatakan tidak akan mengubah gaya permainan timnya yang kalah 1-2 pada leg pertama. Menurutnya, situasi bisa berbeda karena sebagian besar kondisi pemainnya sudah lebih bagus. 

    Namun, PSS masih tampil tanpa Irfan Bachdim dan Asyraq Gufron yang terbelit cedera. Dejan pun masih harus memastikan seluruh pemain yang diturunkan siap sepenuhnya. 

    "Beberapa pemain masih harus dilihat kondisinya semua. Kami akan pilih pemain yang 100 persen siap untuk pertandingan," ucap eks Pelatih Persib ini. 

    Baginya, kekalahan pada leg pertama sudah menjadi pembelajaran. Menurut dia, skuat PSS hanya perlu fokus untuk bisa memenangkan pertandingan. 

    Soal kemungkinan kehadiran Wander Luiz di Persib, Dejan tak cemas. Meskipun, ia mengakui Wander Luiz menjadi salah satu penting penting di timnya. 

    "Kami akan mewaspadai semua pemain Persib. Kami sudah percaya dengan defender di tim ini. Kami harus bermain fokus dan disiplin," ungkapnya. 

    Pemain belakang PSS, Derry Rachman Noor, mengatakan tim tak boleh lagi kecolongan pada laga leg kedua. Sebab, dua gol Persib ke gawang PSS pada leg pertama terjadi karena lengahnya lini belakang PSS. 

    "Kami harus belajar dari pertandingan sebelumnya agar tidak kecolongan, biar fokus permainan di tim," ujar eks pemain PS Mojokerto Putra ini. 

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id