Piala Menpora 2021

    Pelatih Persib Respek dengan Kekuatan Pemain Lokal Persebaya

    Kautsar Halim - 08 April 2021 21:21 WIB
    Pelatih Persib Respek dengan Kekuatan Pemain Lokal Persebaya
    Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (persib.co.id)



    Jakarta: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengaku paham dengan baik kekuatan Persebaya Surabaya yang akan dihadapi timnya pada perempat final Piala Menpora 2021, Minggu 11 April mendatang. Menurutnya, Persebaya tidak bisa dianggap remeh.

    "Persebaya punya banyak pemain bertalenta dan mau bekerja keras. Jadi saya pikir mereka tim yang sangat bagus," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Kamis (8/4/2021).






    Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, Persebaya memang lebih mengandalkan pemain lokal di Piala Menpora. Tapi, sebagian dari mereka merupakan pemain timnas Indonesia dan Persib tidak akan menganggap remeh.

    "Persebaya punya banyak pemain timnas, baik U-23 ataupun U-19. Anda bisa melihat para pemain itu dalam kondisi baik, banyak berlari, bekerja dalam kelompok kecil dan main menekan," ujar Robert.

    "Kami menaruh hormat kepada Persebaya, yang tampil dengan karakter permainannya selama di turnamen ini. Mereka bermaterikan pemain-pemain yang seluruhnya lokal," tambahnya.

    Hingga hari ini, Robert yang berusia 66 tahun masih memimpin latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. Dia mengatakan tidak terlalu mempermasalahkan lokasi laga perempat final yang berada di Sleman.

    "Bermain di Sleman sama sekali bukan sebuah keuntungan. Tapi tidak penting di manapun anda bermain karena besok kami akan melakoni perjalanan selama sembilan jam. Tidak mengapa kami menjalani itu semua. Ini hanya sebuah momen dalam sepak bola yang harus sama-sama kami terima," pungkasnya.

    Persib lolos ke perempat final sebagai juara Grup D. Mereka mampu mengumpulkan 7 poin setelah menang atas Persita Tangerang (3-1) dan Persiraja Banda Aceh (2-1), serta menahan imbang Bali United (1-1).  (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id