Jelang Piala Menpora, Arema Berencana Menghelat Uji Coba

    Daviq Umar Al Faruq - 23 Februari 2021 12:07 WIB
    Jelang Piala Menpora, Arema Berencana Menghelat Uji Coba
    Ilustrasi by medcom.id
    Malang: Arema FC berencana menggelar laga uji coba jelang turnamen pramusim (Piala Menpora). Laga uji coba tersebut digelar untuk mensimulasikan penerapan protokol kesehatan covid-19 dalam pertandingan sepak bola.

    "Sebelum Piala Menpora ini digelar pada Maret, kami berharap sebelum itu kami melakukan uji coba yang kita akan simulasikan," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

    Dalam laga uji coba tersebut, pihak Panpel Arema FC akan mensimulasikan beberapa ketentuan dalam pertandingan selama pandemi Covid-19. Salah satunya, terkait peliputan media saat pertandingan.

    Selain itu juga terkait kesiapan fasilitas kesehatan di dalam stadion. Mulai dari penanganan pada sebelum dan setelah pertandingan.

    "Bagaimana juga simulasi kita melakukan sosialisasi, mencegah rekan-rekan suporter untuk tidak datang ke stadion, maupun simulasi seandainya nanti itu yang tidak kita harapkan adalah dua hal, yakni masih ada penonton yang nekat ke stadion seperti apa," jelasnya.

    Sudarmaji menambahkan, pihak panpel juga berencana mensimulasikan apabila ditemukan seseorang yang terpapar Covid-19, baik sebelum maupun saat pertandingan. Sebab ketentuan tersebut dinilai penting untuk disimulasikan terlebih dahulu.

    "Harapannya ini tidak dalam konteks persiapan turnamen, tapi sudah menjadi tradisi, kultur, SOP yang benar-benar akan dijalankan oleh tim," bebernya.

    Di sisi lain, pihak Panpel Arema FC mengaku telah memiliki pengalaman menggelar turnamen yang bergengsi. Salah satunya terkait penyelenggaraan pertandingan.

    "Tapi untuk penegakan aturan protokol kesehatan itu memang harus dicoba, karena itu menjadi sesuatu yang baru," terangnya.
      

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id