Muda dan Berpengalaman, Alasan Persebaya Rekrut Satria Tama

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 02 Maret 2021 17:27 WIB
    Muda dan Berpengalaman, Alasan Persebaya Rekrut Satria Tama
    Satria Tama resmi berseragam Persebaya (Foto Official Persebaya)



    Jakarta: Persebaya resmi mengumumkan rekrutan anyar di posisi penjaga gawang, Satria Tama. Satria didatangkan setelah dilepas oleh Madura United.

    Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman mengungkapkan bahwa pembelian kiper 24 tahun itu dengan kebutuhan pelatih. Diketahui, pelatih Aji Santoso sedang mencari penjaga gawang yang kosong, setelah ditinggalkan oleh Rivky Mokodompit dan Angga Saputra.






    "Kita rekrut Satria Tama atas permintaan pelatih,” ujar Ram dikutip dari laman resmi klub, Selasa, 2 Maret 2021.

    Ram juga membeberkan kualitas Satria yang sudah teruji menjadi alasan Persebaya mantap mengontrak pemuda kelahiran Sidoarjo tersebut. “Masih muda dan memiliki kemampuan setara dengan pemain timnas," tuturnya.

    Selain itu, Ia juga menyebut hadirnya Satria ini selain memperkuat lini belakang Bajol Ijo, tetapi juga mentransfer ilmu dan pengalamannya kepada penjaga gawang yang lebih muda seperti Andhika Ramadhani dan Ernando Ari.

    Kiper langganan tim nasional Indonesia ini mengaku senang bisa berseragam Bajol Ijo. Sebab, Persebaya adalah klub kebanggaannya yang ia dukung sejak kecil.

    "Saya sudah jadi Bonek sejak kecil. Waktu masih nonton di Gelora 10 Nopember, saya katakan pada diri saya sendiri bahwa saya harus bisa bermain untuk Persebaya saat sudah dewasa," jelas Satria dikutip dari laman resmi klub, Selasa, 2 Maret 2021.

    Satria adalah kiper langganan timnas Indonesia. Tercatat, ia pernah membela timnas U-19 di tahun 2016, SEA Games 2017. Bahkan di era Luis Milla, Satria sempat dipanggil untuk bergabung dengan  timnas senior.

    Satria pun berharap kariernya moncer dengan klub impiannya itu. Ia pun ingin membawa Persebaya mengangkat trofi.

    "Pastinya saya akan berikan yang terbaik untuk membawa Persebaya berprestasi. Saya ingin seperti idola saya, Hendro Kartiko, yang bisa bawa Persebaya juara," ungkapnya.

     

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id