Gagal di Piala Menpora, Persita Langsung Libur Panjang

    Kautsar Halim - 05 April 2021 17:54 WIB
    Gagal di Piala Menpora, Persita Langsung Libur Panjang
    Skuat Persita Tangerang. (ligaindonesiabaru.com)



    Jakarta: Setelah dua pekan merumput di Stadion Maguwoharjo dan gugur di Piala Menpora 2021, Persita Tangerang akhirnya kembali ke markasnya pada Sabtu 3 April. Selanjutnya, mereka berencena libur dua pekan.

    "Sesuai rencana yang sudah didiskusikan antara manajemen dan tim pelatih, kami sepakat untuk meliburkan tim selama dua minggu," kata Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara dikutip dari laman resmi klub, Senin (5/4/2021).






    Dia juga menyatakan bahwa seluruh anggota tim belum pernah libur panjang sejak mempersiapkan diri menyambut Piala Menpora hingga dipastikan gugur pada pekan lalu. Kemudian, istirahat dengan keluarga pasti lebih berkualitas, khususnya bagi yang menyambut Ramadan.

    "Jadi kami memutuskan untuk memberi masa libur sedikit panjang supaya seluruh personel tim juga bisa istirahat. Setelah libur nanti, kami genjot persiapan untuk kompetisi,” ujarnya.

    Rencananya tim berjuluk Pendekar Cisadane itu akan kembali berlatih pada pekan ketiga April ini. Namun selama liburan, tim pelatih tetap mengimbau para pemain berlatih secara mandiri untuk menjaga kebugaran.

    "Pastinya Persita sudah memiliki rencana untuk persiapan kompetisi nanti. Termasuk rekrutmen pemain. Yang terpenting sekarang, kami puas dengan performa tim selama Piala Menpora yang menunjukkan potensi yag baik, terutama untuk pemain muda," jelas Nyoman.

    "Dan Alhamdulillah, kami bisa beradaptasi dengan baik untuk menjalankan pertandingan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semoga ini jadi bekal yang baik untuk kompetisi mendatang," tambahnya.

    Sementara itu, pelatih Persita Widodo C. Putro bersama stafnya masih terus mengevaluasi performa tim di Piala Menpora 2021. Tujuannya agar menjadi masukan untuk program latihan selanjutnya. 

    "Kerangka tim pemain lokal sudah mulai kelihatan dengan beberapa pemain rekrutmen baru dan pemain dari Persita U-20. Tinggal fokus Persita merekrut pemain asing yang pas dengan skema yang akan dimainkan," ujar Widodo. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id