Persebaya Lanjutkan Tren Kemenangan dengan Menundukkan PSM

    Kautsar Halim - 14 Januari 2022 23:50 WIB
    Persebaya Lanjutkan Tren Kemenangan dengan Menundukkan PSM
    Selebrasi gol para pemain Persebaya Surabaya. (Foto: Twitter BRI Liga 1)



    Jakarta: Persebaya Surabaya melanjutkan tren kemenangan pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2021-2022, Jumat 14 Januari malam WIB. Kali ini, giliran PSM Makassar yang mereka taklukkan dengan skor 2-1.

    Jalannya pertandingan berlangsung ketat di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Tapi, Bajul Ijo--julukan Persebaya sudah bisa membuka keunggulan ketika laga baru bergulir tiga menit lewat eksekusi tendangan penalti Taisei Marukawa.

     



    Sebelumnya, wasit Thoriq Alkatiri menunjuk titik putih karena kiper PSM Hilman Syah terpaksa menjegal Samsul Arif yang merebut bola di kotak terlarang. Marukawa yang dipercaya sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik dan tenang.

    Setelah kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum, Persebaya baru bisa menggandakan keunggulan lewat Marselino Ferdinan yang menyepak operan pendek Marukawa dari luar kotak penalti pada menit ke-55. Persebaya akhirnya unggul 2-0.

    PSM sudah berupaya tampil lebih agresif dan mengganti sejumlah pemainnya untuk mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Namun, mereka hanya bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-2 lewat gol Wiljan Pluim pada menit ke-84.

    Hasil pertandingan membuat Persebaya naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 39 poin dan memperpanjang tren kemenangannya menjadi lima laga secara beruntun. Sementara itu, PSM berada di urutan sebelas dengan koleksi 23 poin.  

    Susunan Pemain

    Persebaya Surabaya: Ramadhani, Adi (Sokoy 86'), Arif Satria, Ridho, Slamat (Irianto 56'), Hidayat (Kambuaya 56'), Setiawan, Bruno Moreira, Marukawa, Samsul Arif (Valpoort 65'), Marselino Ferdinan (Irwan 86').

    Madura United: Syah, Rachman, Kipuw (Mitter 63'), Mukti, Doke (Syukur 79'), Jansen, Pluim, Tan (Rumbino 46'), Arfan, Sinaga, Sayuri (Rizky Pratama 63').


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id