Tidak Ada Konvoi HUT Arema Tahun Ini

    Daviq Umar Al Faruq - 30 Juli 2020 09:54 WIB
    Tidak Ada Konvoi HUT Arema Tahun Ini
    Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, saat rapat koordinasi jelang HUT Arema bersama perwakilan Aremania di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Malang: Polres Malang mengajak seluruh suporter Arema FC (Aremania) untuk tidak menggelar konvoi perayaan hari ulang tahun ke-33 Arema yang jatuh tepat pada 11 Agustus 2020 di seluruh wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pasalnya, Kabupaten Malang berstatus zona Oranye dalam persebaran covid-19 (virus korona).

    Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolres Lumajang, Pasuruan Kota-Kabupaten, Probolinggo Kota-Kabupaten dan Malang Raya serta Blitar Kota-Kabupaten untuk ikut memberikan sosialisasi kepada Aremania di wilayah masing-masing.

    "Bahwa tanggal 11 Agustus tidak ada konvoi dan hanya ada kegiatan tanggal 10 Agustus yang terpusat di Stasiun Kota Baru. Mohon bantuan juga kepada rekan-rekan yang punya jaringan di korwil sana agar turut membantu sosialisasi sehingga kita sama-sama gerak serentak memberikan sosialisasi antara Kepolisian dan Aremania," katanya saat rapat koordinasi jelang HUT Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa 28 Juli 2020.

    "Tanggal 10 Agustus nanti di Stasiun Kota Baru, akan kita bantu anggota kita yang dilengkapi dengan protokol kesehatan. Mungkin setelah ini nanti saya juga akan rapat bersama dengan Kapolresta Malang Kota dan Kapolres Batu untuk mengelola ini sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik," imbuhnya.

    Hendri menjelaskan, Aremania memiliki sosok figur dan orang-orang yang ditokohkan karena memiliki banyak massa. Para sosok figur ini diminta untuk mensosialisasikan terkait perayaan HUT Arema di masing-masing koordinator wilayah (korwil) di Kabupaten Malang. 

    "Figur yang ditokohkan di masing-masing korwil agar bisa memberikan edukasi kepada adik-adik kita. Kita sudah memberikan toleransi, jadi minta tolong untuk saling menjaga kepercayaan. Sekali lagi saya apresiasi sudah tidak ada konvoi. Ini adalah hal yang luar biasa dan membanggakan," terangnya.

    Di sisi lain, Hendri menyarankan agar agenda konvoi yang biasa digelar di tahun-tahun sebelumnya bisa dialihkan dengan kegiatan lain. Salah satu contohnya kegiatan sosial seperti pengecekan kesehatan gratis.

    "Dengan situasi seperti ini, mari kita sama-sama cari inovasi baru, misalnya dalam bentuk tali asih untuk Arema sehingga makna HUT lebih ada dan akan lebih bermanfaat. Mungkin jika ada datanya bisa disampaikan dan nanti bersama-sama akan kita bagikan dalam bentuk sembako atau yang lainnya. Mari kita tunjukkan jika Aremania itu ada dan Aremania itu berbeda dengan yang lainnya," tegasnya.

    Sementara itu, Manajemen Arema FC menegaskan tidak ada konvoi dalam perayaan ulang tahun Arema FC ke-33. Hal itu tidak lepas dari situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda.

    "Kami menegaskan bahwa tidak ada konvoi dalam perayaan ulang tahun Arema FC ke-33 nanti. Ini sesuai dengan kesepakatan dan arahan dari pihak berwenang sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

    Tradisi Beratribut Arema FC Setiap 11 Agustus

    Arema FC memberikan diskon sebesar 33 persen untuk pembelian merchandise yang tersedia di Arema FC Official Store. Diskon ini diberikan dalam rangka perayaan hari ulang tahun Arema ke-33 pada 11 Agustus 2020 mendatang.

    "Menyambut ulang tahun Arema FC ke-33 kami dari Arema FC Official Store juga memberikan diskon khusus kepada Aremania dengan potongan harga 33 persen untuk pembelian merchandise," ujar Tjiptadi Purnomo, Manager Arema FC Official Store.

    Diskon 33 persen ini berlaku untuk merchandise berupa T-shirt Arema FC. Sedangkan, untuk jersey Arema FC Official Store juga memberikan harga khusus yakni potongan senilai 11 persen.

    "Program pesta diskon ini semoga bisa menjadi warna tersendiri dan bisa bermanfaat untuk Aremania," imbuhnya.

    Diskon merchandise sebesar 33 persen tersebut berlaku mulai Kamis 23 Juli 2020 hingga 11 Agustus 2020 mendatang. Sedangkan untuk Jersey dengan diskon 11 persen mulai berlaku pada 25 Agustus 2020.

    Diskon tersebut dikeluarkan untuk menunjang tradisi di ulang tahun Arema FC di kawasan Malang Raya. Sebab, seluruh instansi baik swasta maupun pemerintah di Malang Raya memang dihimbau untuk menggunakan atribut Arema FC seperti tahun-tahun sebelumnya.

    Manajemen Arema FC mengimbau pada masyarakat Malang Raya untuk berseragam Arema dalam beraktivitas selama perayaan hari ulang tahun Arema ke-33 yang akan dirayakan pada 11 Agustus 2020 mendatang. Bahkan Manajemen Arema FC sudah mempersiapkan surat kepada tiga pemerintah daerah di Malang Raya meliputi Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang untuk menyampaikan hal tersebut.

    "Sejak beberapa tahun terakhir ini kami punya tradisi, setiap 11 Agustus mengenakan atribut Arema. Kami akan layangkan surat resminya kepada ketiga kepala daerah di Malang Raya. Mengajak mereka bekerja sama, agar mewajibkan pemakaian atribut seperti kaos dan syal pada HUT Arema nanti,” kata Media Officer Arema FC,  Sudarmaji.

    Selain merayakan ulang tahun Arema FC, momen tersebut bisa jadi merupakan kebangkitan dari sisi bisnis pengusaha merchandise Arema FC yang didominasi oleh UMKM. 

    "Karena mereka juga bergantung pada ikonik Arema. Selain itu, secara tidak langsung juga akan menghidupkan aktivitas transaksi di Arema Store, sekaligus membantu keuangan klub,” tuturnya.

    Manajemen Arema FC akan melakukan sosialisasi kepada Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Kepada Daerah) di Malang Raya dalam waktu dekat. Selain itu juga komunikasi pada pelaku usaha dan instansi yang ada di Malang Raya. 

    "Tidak hanya mengajak kepala daerah tapi semua unsur forkompimda, atau institusi bisnis di Malang Raya, agar pas tanggal 11 Agustus atribut Arema baik di perkantoran atau di layanan bisnis lainnya," bebernya.

    Di sisi lain, Manajemen Arema FC berencana melakukan launching terkait tema ulang tahun ke-33 pada 1 Agustus nanti. Selain itu, Manajemen Arema FC menegaskan tidak ada konvoi dalam perayaan ulang tahun Arema FC ke-33. Hal itu tidak lepas dari situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda.

    "Kami menegaskan bahwa tidak ada konvoi dalam perayaan ulang tahun Arema FC ke-33 nanti. Ini sesuai dengan kesepakatan dan arahan dari pihak berwenang sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona," tegas Sudarmaji.

    (ASM)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id