Persebaya Ikut Tolak Lanjutkan Liga 1

    Rendy Renuki H - 01 Juli 2020 15:52 WIB
    Persebaya Ikut Tolak Lanjutkan Liga 1
    Para pemain Persebaya Surabaya (Dok. Media Persebaya)
    Jakarta: Persebaya Surabaya ikut menolak melanjutkan Liga 1 2020 yang akan digelar Oktober mendatang. Tim Bajul Ijo mengeluarkan penolakan resmi melanjutkan Liga 1 2020, Rabu 1 Juli.

    Sebelumnya, klub peserta lainnya, Barito Putera pun telah menyatakan penolakan melanjutkan Liga 1 2020. Senada dengan Barito, Persebaya pun enggan mengambil risiko melanjutkan Liga 1 2020 di tengah pandemi korona.

    Presiden Persebaya, Azrul Ananda mengatakan sejak kompetisi terhenti Maret lalu, PSSI belum memberikan panduan teknis yang jelas dan detail pada klub apabila kompetisi dilanjutkan. Padahal hal itu sangat diperlukan untuk memberi kepastian kepada semua stakeholder sepak bola.

    "Keputusan untuk melanjutkan kompetisi di tengah situasi yang serba tidak pasti justru akan menambah risiko dan beban bagi klub. Saat ini, energi pemerintah dan seluruh elemen bangsa fokus pada melawan pandemi Covid-19. Belum ada tanda-tanda pandemi ini kapan akan berakhir," kata Azrul di situs resmi klub.

    "Terlebih situasi di Surabaya, jumlah pertambahan pasien dan kematian tertinggi di Indonesia. Hal yang sama juga terjadi di  kawasan Surabaya Raya (Sidoarjo dan Gresik). Dalam situasi ini, sangat berisiko ada aktivitas sepak bola di semua tingkatan," sambungnya.

    PSSI telah memutuskan akan melanjutkan Liga 1 2020 Oktober mendatang. Keputusan itu tertuang dalam SK bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020 yang dikeluarkan Minggu 28 Juni lalu.

    Ketua Umum PSSI Mochama Iriawan mengatakan kepentingan utama melanjutkan kompetisi adalah untuk keperluan Timnas Indonesia. Agar pemain tetap bisa mengasah kemampuan karena akan menghadapi sejumlah agenda besar, termasuk Piala Dunia U-20 2021.

    "Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah untuk kepentingan timnas ke depan, agar pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya," kata Iriawan.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id