comscore

6 Tim yang Paling Diwaspadai Persib Bandung

Kautsar Halim - 22 Agustus 2021 06:00 WIB
6 Tim yang Paling Diwaspadai Persib Bandung
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Foto: dok Antara)
Jakarta: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert menyebutkan setidaknya ada enam tim tangguh yang harus diwaspadai karena bisa menjadi pesaing utama timnya di Liga 1 Indonesia musim 2021--2022.

Bali United menjadi klub pertama yang terlintas di benak pelatih asal Belanda tersebut karena terakhir kali bertemu bentrok pada laga pertama kualifikasi Grup D Piala Menpora, 24 Maret lalu.
"Jika melihat dari kekuatan tim, Bali punya kualitas. Lalu Bhayangkara memiliki banyak pemain bagus," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (21/8/2021).

Selain Bali United dan Bhayangkara, Robert juga menyebut bakal mewaspadai Persija Jakarta, Arema FC, Borneo FC, dan Persipura Jayapura. Menurutnya, mereka bisa menjadi tim berbahaya.

"Persija selalu menjadi tim berbahaya, seperti Arema FC. Borneo melakukan banyak investasi dan Persipura selalu menjadi tim yang solid," kata Robert.

Meski begitu, pelatih berusia 66 tahun itu mengatakan ada sejumlah hal lain yang bisa mempengaruhi performa sebuah tim, dan salah satunya keberadaan suporter di stadion. Menurut Robert, absennya suporter di kompetisi nanti bakal membuat pertandingan sulit diprediksi.

"Kini, ada faktor tersembunyi yang bisa banyak mempengaruhi penampilan setiap tim karena tidak akan bermain di kandang dan tanpa suporter," kata mantan pelatih Arema itu.

"Ini membuat musim akan berlangsung lebih sulit dan itu yang harus bisa kami atasi," tambah Robert.

Robert memasang target tinggi bagi Persib untuk menjuarai Liga 1 Indonesia 2021--2022 yang dijadwalkan mulai bergulir pada 27 Agustus mendatang. Meski peta persaingan sulit ditebak, Robert tetap berusaha maksimal mempersiapkan skuadnya. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id