LIB & PSSI Minta Izin Gugus Tugas Covid-19 Lanjutkan Kompetisi

    Rendy Renuki H - 11 Juli 2020 12:58 WIB
    LIB & PSSI Minta Izin Gugus Tugas Covid-19 Lanjutkan Kompetisi
    Ilustrasi by Medcom.id
    Jakarta: PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI akan meminta izin kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk melanjutkan kompetisi. Pasalnya Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 2020 akan dilanjutkan di masa pandemi korona yang belum berakhir.

    Situasi itu bahkan membuat lima tim peserta Liga 1 2020 menyatakan menolak melanjutkan kompetisi. Pasalnya bermain di tengah pandemi korona dianggap terlalu berisiko.

    Meski akan meminta izin, namun LIB dan PSSI masih belum menentukan kapan akan membuka komunikasi dengan Gugus Tugas Covid-19. Padahal LIB telah menyatakan akan melanjutkan kompetisi, terutama Liga 1 pada 1 Oktober nanti.

    "Pada saatnya, kami akan koordinasi dan komunikasi dengan Gugus TUgas, baik PSSI maupun LIB," kata Direktur Operasional LIB, Sudjarno, saat dihubungi, Jumat 10 Juli.

    "Ini (penolakan klub) karena kami sejak penangguhan, LIB belum berkomunikasi. Ini komunikasi awal, minggu depan kami akan virtual meeting dengan klub-klub itu," sambungnya.

    Selain meminta izin Gugus Tugas, LIB juga rencana akan menggelar medical workshop. Nantinya, workshop tersebut akan diikuti oleh LIB, PSSI, dan tim medis masing-masing klub peserta, serta panitia pelaksana pertandingan.

    Tujuannya, agar meyakinkan para tim peserta dan seluruh panitia pelaksana pertandingan. Bagaimana protokol kesehatan selama pertandingan nantinya bisa terjaga dengan baik.

    "PSSI sudah membuat regulasi yang didalamnya semua terkait dengan pasal-pasal yang mengatur tentang protokol kesehatan. Regulasi yang dikeluarkan PSSI nanti ada yang mengatur khusus terkait dengan protokol kesehatan," pungkas Sudjarno.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id