comscore

International Youth Championship 2021, Ajang Pembuktian Pemulihan Pariwisata Bali

Rendy Renuki H - 17 November 2021 19:48 WIB
International Youth Championship 2021, Ajang Pembuktian Pemulihan Pariwisata Bali
Gubernur Bali Wayan Koster dan pihak penyelenggara International Youth Championship Gede Widiade (Ist)
Jakarta: Ajang International Youth Championship 2021 akan digelar di Bali, 4-11 Desember 2021. Turnamen sepak bola usia muda itu akan menjadi pembuktian kepada dunia tentang pemulihan pariwisata Bali.

Tak main-main, peserta yang ikut serta di ajang ini pun merupakan tim besar Eropa. Di antaranya Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18, serta tim Indonesia All Star U-20.
"Dalam dua bulan terakhir ini saya amati, walaupun aktivitas masyarakat tinggi tapi tidak ada kenaikan kasus Covid-19. Kasus barunya tidak ada, melandai bahkan bisa dibilang menurun. Itulah sebabnya berbagai pelonggaran saya lakukan, termasuk aktivitas masyarakat dan memberi sinyal kembali untuk recovery pariwisata," kata Gubernur Bali Wayan Koster di Denpasar, Rabu 17 November 2021.

"Karena itu event-event yang memberi sinyal untuk pemulihan pariwisata ini mulai saya buka. Seperti bulu tangkis, tiga event besar Indonesia Badminton Festival sedang berlangsung di Nusa Dua, dan sekarang sepak bola yang akan dijalankan yaitu Indonesia Youth Championsship 2021," lanjutnya.

Sementara, pihak penyelenggara, Gede Widiade mengatakan turnamen ini diharapkan menjadi corong informasi pemulihan pariwisata Bali ke dunia luar. Kehadiran perwakilan tim raksasa Liga Spanyol itu menjadi bukti jika Bali telah berhasil menangani pandemi Covid-19 dengan baik.

"Saya orang Bali, saya orang Indonesia, saya cinta Indonesia. Ini salah satu sumbangsih saya sebagai masyarakat untuk bagaimana aktivitas kegiatan pemerintahan Bali khsusunya dapat diapresiasi dengan mengundang tim besar ini," tutur Gede Widiade. 

"Diharapkan tim ini setelah turnamen, pada saat mereka pulang besok, tim yang datang bisa menginformasikan kondisi penanganan Covid di Indonesia. Agar apa yang diinginkan oleh teman-teman saudara-saudara kita yang ada di Bali maupun seluruh indonesia dapat diketahui oleh negara asing. Bahwa negara kita adalah negara yang punya kompetensi penanganan covid yang baik," sambungnya.

Dia pun menegaskan jika terlaksana dengan baik sesuai protokol kesehatan, bukan tak mungkin International Youth Championship akan kembali bergulir di tahun-tahun mendatang. 

"Kita dipercaya untuk mengelola tiga tahun (International Youth Championship). Apabila kita mengelola sukses, aman, nyaman dan terkendali, maka kita akan diperpanjang sampai tahun berikutnya. Jadi kita masih punya dua pertandingan lagi," tutup Gede Widiade.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id