Sanksi Tegas Menanti Semua yang Nobar Piala Menpora 2021

    Kautsar Halim - 24 Februari 2021 21:48 WIB
    Sanksi Tegas Menanti Semua yang Nobar Piala Menpora 2021
    Menpora Zainudin Amali (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)



    Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melarang semua pihak di seluruh wilayah Indonesia (tanpa kecuali) untuk menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Itu ditegaskannya dalam pertemuan virtual di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

    "Ini sudah menjadi komitmen. Nobar tidak boleh kecuali di rumah sendiri bersama keluarga," ujar Zainudin yang juga meyakini bahwa semua kelompok suporter sudah memahami hal tersebut.






    Zainudin menjelaskan lebih lanjut, aparat pemerintah di semua daerah termasuk Polri dan Satgas Penanganan covid-19 akan melakukan pengawasan serta memantau secara rutin situasi di daerahnya selama Piala Menpora berlangsung pada 20 Maret-25 April 2021.

    "Jika ditemukan kerumunan pasti dibubarkan dan disanksi sesuai peraturan yang berlaku. Mabes Polri sudah menurunkan perintah itu ke jajaran Polda, Polres hingga Polsek," tutur Menpora.

    Tidak hanya itu, nantinya ada pula hukuman kepada klub yang suporternya membuat kerumunan atau melanggar protokol kesehatan pencegahan COVID-19 selama Piala Menpora 2021.

    "Nanti itu tergantung kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru," kata Zainudin.

    Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 diikuti oleh 18 tim Liga 1 Indonesia dan menggunakan empat daerah untuk menggelar fase grup atau penyisihan, yakni Bandung, Sleman, Solo dan Malang.

    Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 memang wajib terselenggara dengan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran covid-19. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id