comscore

Ini Alasan Hengkangnya Para Pemain Pilar Persipura

Kautsar Halim - 17 Mei 2022 19:47 WIB
Ini Alasan Hengkangnya Para Pemain Pilar Persipura
Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas. (Foto: Antara)
Jayapura: Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas membeberkan penyebab hengkangnya sejumlah pemain pilar timnya selepas Liga 1 Indonesia 2021--2022. Menurutnya, itu terjadi karena kontrak kerja mereka sudah selesai.  

Kemudian, Yan Mandenas juga mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa menahan para pemainnya itu karena Mutiara Hitam telah terdegradasi ke Liga 2 pada musim depan.
"Kami tidak punya hak untuk menahan karena kontrak mereka sudah habis. Kami juga sudah bertemu, dan mereka memberitahukan ingin bermain di klub liga 1," ujar Mandenas seperti dilansir Antara, Selasa (17/5/2022).

Mandenas pun mengimbau para pendukung Persipura agar tidak perlu cemas dengan kondisi tersebut karena persoalan ini biasa terjadi dalam dunia sepak bola.

"Secara profesional semua pemain punya hak untuk menentukan, sementara manajemen hanya bisa bernegosiasi dengan pemain," ujarnya.

Dia juga menegaskan masih ada beberap pemain pilar Persipura yang terikat kontrak dan menghormati manajemen untuk sama-sama membantu Mutiara Hitam mengarungi Liga 2 Indonesia 2022--2023.

"Mereka adalah Ramai Rumakiek, Brian Fatari, Elisa Yahya Basna, Israel Wamiau, Nelson Alom, Yustinus Pae, Muhammad Tahir dan Alfons Migau," papar Mandenas.

"Kami sudah bertemu dan mereka menyatakan tetap bersama Persipura di Liga 2. Mereka pun sangat mematuhi regulasi yang berlaku sesuai dengan kontrak yang disepakati," tambahnya.

Sekadar informasi, skuad Mutiara Hitam telah ditinggal para pemain andalannya seperti Todd Ferre, Kevin Rumakiek, Donny Monim, Fitrul Rustapa, Dede Sulaiman, Ricky Cawor, dan Irsan Lestaluhu.

Kabar terbaru juga menyebutkan Feri Pahabol telah memberikan sinyal tak lagi berseragam Persipura untuk musim depan karena sang pemain telah melakukan negosiasi dengan klub lain. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id