Liga Indonesia

    Mayoritas Klub Liga 1 dan 2 Berharap Musim 2020 Dihentikan

    Gregorius Gelino - 15 Januari 2021 18:50 WIB
    Mayoritas Klub Liga 1 dan 2 Berharap Musim 2020 Dihentikan
    Logo PT LIB (dok. PT LIB)



    Jakarta: Mayoritas klub Liga 1 dan 2 berharap agar musim 2020 dihentikan. Musim 2020 memang dihentikan sejak Maret akibat merebaknya pandemi covid-19 di Indonesia.

    "Kami harus laporkan bahwa (mayoritas klub) ingin musim 2020 ingin dihentikan. Kondisi kan semakin berat, hampir satu tahun dihentikan," ujar Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, dalam pertemuan daring dengan perwakilan klub-klub Liga 1 dan 2 pada Jumat, 15 Januari, sore.




    Menurut Hadian, kondisi keuangan yang memburuk serta ketidak pastian soal kelanjutan kompetisi musim 2020 menjadi landasan utama mayoritas klub meminta musim dibatalkan dan dilanjutkan ke musim 2021. Tapi, Lukita menegaskan bahwa semuanya bergantung pada PSSI.

    "Kondisi klub-klub juga sama, kondisinya berat semua. Dari segi keuangan dan kepastian berat. Ketidak pastian ini yang memunculkan permintaan ini," tegas Lukita.

    Namun bukan berarti musim 2021 bisa langsung digelar. PT LIB menegaskan bahwa syarat paling penting adalah mendapat izin dari kepolisian.

    "Memang yang paling pertama yang akan kita capai adalah adanya izin. Setelah sinyal izin kompetisi bisa digulirkan, maka kita akan rancang skema kompetisi musim 2021," pungkasnya.

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id