Lanjutan Liga 1 tidak Jelas, PSS Sleman Pilih Tetap Latihan

    Kautsar Halim - 06 Oktober 2020 20:13 WIB
    Lanjutan Liga 1 tidak Jelas, PSS Sleman Pilih Tetap Latihan
    Latihan tim PSS. (Foto: Media Ofisial PSS)
    Jakarta: Asisten manajer PSS Sleman, M. Eksan, mengatakan timnya bakal tetap menjalankan program latihan meskipun lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 ditunda. Keputusan itu diambil karena belum ada kejelasan tentang jadwal kick-off yang baru.

    "Belum ada kejelasan, jadi kita tetap latihan saja. Semoga kondisi pemain terjaga apabila tiba-tiba ada kompetisi dijalankan kita sudah siap," ujar Eksan dikutip dari laman resmi klub, Selasa (6/10/2020).

    Eksan melanjutkan, penundaan liga memang berpengaruh pada persiapan tim. Apalagi, skuatnya sudah berlatih bersama sejak satu bulan lalu dan kondisi tim tengah dalam kondisi siap tempur.

    Manajemen PSS kemungkinan besar akan mengubah program latihan yang telah disusun sebelumnya, sambil menunggu kepastian jadwal lanjutan kompetisi.

    "Sebetulnya agak mengganggu juga. Kita sudah persiapan satu bulan, mematangkan persiapan menghadapi kompetisi akhirnya ditunda lagi," kata Eksan.

    PSS berharap kompetisi tetap dilanjutkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di samping itu, federasi (PSSI) bisa berkaca pada liga-liga di Eropa yang tetap bergulir di tengah pandemi. 

    "Kita mengacu ke liga-liga Eropa semua berjalan dengan baik walaupun ada yang positif diisolasi yang penting liga berjalan," katanya.

    Adapun langkah manajemen PSS untuk menjaga kondisi mental para pemainnya agar tidak turun, mereka menyelingi latihan bersama dengan menggelar acara outbound. (ANT)

     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id