Fakhri Husaini Latih Tim Sepak Bola PON Aceh

    Rendy Renuki H - 16 Juni 2020 18:18 WIB
    Fakhri Husaini Latih Tim Sepak Bola PON Aceh
    Fakhri Husaini (Medcom.id/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Fakhri Husaini siap kembali terjun ke dunia kepelatihan. Ia akan melatih tim sepak bola Aceh yang akan tampil di PON Papua tahun depan.

    Eks pelatih Timnas Indonesia U-16 itu telah melakukan pembicaraan dengan jajaran Asprov Aceh. Ia pun secara prinsip telah sepakat melatih tim PON Aceh.

    "Saya sudah pernah mengabdi untuk bangsa dan negara, baik sebagai pemain maupun pelatih, saya juga sudah pernah mengabdi untuk kota Bontang, dan Kalimantan Timur tempat saya menghabiskan sebagian besar karier sepak bola saya, tempat anak-anak saya dilahirkan," kata Fakhri.

    "Kini saatnya saya, jika Allah mengizinkan, mengabdi untuk Aceh tempat saya dilahirkan. Prinsipnya saya bersedia melatih tim PON Aceh, selain karena adanya kebanggaan juga ada tantangan di situ," sambung pelatih 54 tahun itu.

    Namun Fakhri menyatakan baru bisa mulai melatih tim PON Aceh pada 2021 mendatang. Pasalnya, Fakhri saat ini masih terikat status sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim.

    Sehingga ia baru bisa resmi menerima pekerjaan menjadi pelatih PON Aceh tahun depan. Di mana Fakhri akan mengakhiri pekerjaannya tersebut pada Januari 2021.

    "Karena status saya saat ini masih sebagai karyawan PT. Pupuk Kaltim, maka untuk melaksanakan tugas sebagai pelatih PON Aceh tersebut harus menunggu sampa saya memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) yang Insya Allah bulan Januari 2021," ujar Fakhri.

    Meski demikian, ia menilai masih cukup waktu untuk persiapan PON Papua. Pasalnya, multievent nasional tersebut diundur penyelenggaraannya hingga Oktober 2021.

    "Mundurnya pelaksanaan PON di Papua ke bulan Oktober 2021, tentu berdampak positif bagi persiapan tim PON Aceh. Karena kami memiliki cukup banyak waktu untuk membangun dan mempersiapkan tim yang solid menuju Papua," pungkasnya.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id