comscore

Tidak Ada Pemain yang Cedera, Pelatih Persis Pede Atasi PSIS

Alfa Mandalika - 20 Juni 2022 16:04 WIB
Tidak Ada Pemain yang Cedera, Pelatih Persis Pede Atasi PSIS
Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, (kanan) didamipingi pemain tengah Persis Solo, Chrystna Bhahascara (kiri) dalam Konferensi Pers sebelum pertandingan, di Stadion Manahan Solo, Senin (20/6/2022).. (Foto: Antara/Bambang Dwi Marwoto)
Solo: Persis Solo siap menurunkan komposisi terbaik melawan PSIS Semarang pada pertandingan bergengsi derbi Jawa Tengah Grup A Turnamen Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6), kick off pukul 16.00 WIB.

"Persis melawan PSIS sama-sama tim asal Jateng tentunya sebuah pertandingan bergengsi. Persis harus mampu menjaga gengsi semoga tim bisa menampilkan performa terbaik dibandingkan pertandingan pertama melawan PSS Sleman," kata Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, dalam Konferensi Pers sebelum pertandingan, di Stadion Manahan Solo, Senin 20 Juni 2022.
Jacksen mengatakan, Persis dengan jeda waktu cukup panjang ada 10 hari bisa melakukan beberapa simulasi, komposisi yang berbeda dan memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bisa menunjukkan dalam latihan pilihan terbaik melawan PSIS Semarang.

"Sehingga, persiapan Persis berjalan lancar, tidak ada kendala dan tidak ada pemain yang cedera. Semua pemain siap bertanding menghadapi PSIS dan diharapkan mendapatkan hasil yang baik," kata pelatih asal Brasil itu.

Jacksen mengatakan kekuatan PSIS selama empat tahun terakhir ini, perkembangannya cukup bagus. Puncaknya bersama pelatih Imran Nahumarury, performa PSIS sebagai sebuah tim berpengalaman di Liga satu.

Namun, Persis sudah menyiapkan diri meski timnya sebagai pendatang baru di Liga satu tentunya telah memberikan materi strategi untuk menghadang kekuatan lawan.

Soal pemain yang akan diturunkan melawan PSIS, kata Jacksen, timnya tidak membedakan pemain junior, asing, lokal atau senior, karena semua pemain sama pentingnya. Dari administrasi pemain asing Persis, Aaron Evans (bek) dan Gerard Artigas (depan) sudah bisa dimainkan. Sedangkan, Jaimerson asal Brasil belum bisa diturunkan karena regulasi.

"Aaron dan Artigas bisa tampil, tetapi apakah akan diturunkan sejak menit awal melawan PSIS atau tidak. Kami masih menunggu, pemain yang akan diturunkan pasti menjadi komposisi terbaik untuk timnya," kata Jacksen.

Sementara pemain tengah Persis Solo, Chrystna Bhahascara, mengatakan semua pemain Persis sudah mempersiakan diri dengan maksimal laga melawan PSIS.

"Kami sudah melakukan persiapan dengan pelatih dan diharapkan bisa mendapatkan hasil terbaik untuk Persis dan suporter Pasoepati," kata Chrystna.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang Sergio Aparecido Alexandre mengatakan pemain PSIS sudah disiapkan yang terbaik untuk laga penting melawan Persis. Semua pemain sudah siap menghadapi Persis.

Sergio mengatakan, soal formasi pemain untuk melawan Persis Solo masih sama dengan pertadingan sebelumnya, tetapi kemungkinan akan ada rotasi pemain yang baru bergabung. Namun, akan dilihat kondisi terakhir apakah bisa diturunkan sejak babak pertama atau tidak.

Perkiraan susunan pemain Persis Solo:

Gianluca (kiper), Andri Ibo, Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Kevin Gomes, Abduh Lestaluhu (bek), Chrystna Bhagaswara, Gavin Kwan Adsit, M Kanu, Sutanto Tan (tengah), Samsul Arif (depan).

Perkiraan susunan pemain PSIS: 

Fajar Setya Jaya (kiper), Aqsha Prawira, Rio Saputra, Taufik Hidayat, Wahyu Praseto (bek), Eduardus Aditya, Eka Febri Yogi, Resa Irfana, Wawan Febrianto (tengah), Marukawa, dan Hari Nur (depan).

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id