Semifinal Piala Menpora 2021

    Persib Jumpa Persija di Partai Final Piala Menpora

    rizkiyanuardi - 19 April 2021 22:56 WIB
    Persib Jumpa Persija di Partai Final Piala Menpora
    Laga PSS vs Persib Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah



    Jakarta: Persib Bandung bakal berjumpa Persija Jakarta di partai final turnamen Piala Menpora 2021 meski leg kedua semifinal kontra PSS berakhir imbang 1-1 ( Persib menang agregat 3-2). Laga leg kedua semifinal ini disiarkan salah satu televisi swasta nasional.

    Bermain di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, kedua tim sejak awal laga main berhati-hati. Selepas waterbreak kedua tim mulai bermain sedikit lepas.






    Persib yang sudah unggul 2-1 di leg pertama dan hanya butuh hasil imbang, harus kehilangan gelandang mereka Dedi Kusnandar, yang sempat tak sadarkan diri dan harus ditandu ke luar lapangan. Tentu menjadi suatu kehilangan bagi skuat Rene Albert. Di pengujung laga, kiper utama PSS Ega Rizki juga mengalami cedera dan harus diganti.

    Memasuki babak kedua, PSS Sleman yang membutuhkan kemenangan mulai menekan melalui Irfan Jaya. Peluang langsung didapat pemain lincah tersebut. Sayang tendangannya masih tepat dipelukan Bli Made Wiryawan.

    Selang dua menit, Irfan kembali membuka peluang gol. Sayang tendangan bebasnya dari sisi kanan pertahanan Persib masih bisa di tepis Made Wiryawan.

    Tersentak dengan kengototan permainan anak buah Dejan Antonic  pemain Persib mulai bangkit. Melalui skema permainan cepat cukup merepotkan lini pertahanan tim Elang Jawa. Imbasnya, permainan keras yang ditunjukkan Fabio Beltrame menjatuhkan Wonder Luiz berujung kartu kuning kedua alias kartu merah di menit 65..

    Unggul jumlah pemain, Persib justru harus kecolongan lewat gol Saddam Ghaffar, striker muda PSS lewat tendangan voli kaki kiri di dalam kotak penalti. Pemain jangkung yang mencetak gol lewat sundulan di semifinal leg pertama itu sukses mengkonversi umpan lambung Syamsul Arifin. Skor 1-0, peluang PSS ke final kembali terbuka.

    Untungnya Persib memiliki striker muda yang juga striker tim nasional Erza Walian. Sundulan tajamnya jelang 5 menit waktu pertandingan usai berbuah gol penyama kedudukan. Skor 1-1, namun Persib kembali unggul jumlah agregat menjadi 3-2.

    Sejumlah peluang dari kedua tim terus terjadi, namun penyelesaian akhir yang terburu-buru tidak menambah gol di laga tersebut. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 1-1 dan Persib yang berhak ke final.

    Di final, Persib akan berjumpa dengan salah satu rival klasiknya, Persija Jakarta. Leg pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis, 22 April. Sementara leg kedua akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Ahad, 25 April 2021.

    Video: Patung Maskot Dipamerkan di 100 Hari Jelang Olimpiade Tokyo


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id