Resmi, PSSI Tunda Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia

    Kautsar Halim - 29 September 2020 14:13 WIB
    Resmi, PSSI Tunda Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia
    Logo PSSI (Dok. PSSI)
    Jakarta: PSSI resmi kembali menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020. Itu terjadi karena kasus covid-19 di Tanah Air masih tinggi dan tidak mendapat izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

    "Kami menyadari fakta di lapangan memang demikian. Oleh karena itu, PSSI menghormati dan memahami keputusan tersebut," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam konferensi pers daring, Selasa (29/9/2020).

    Iriawan melanjutkan, PSSI mengerti bahwa pertimbangan Polri adalah demi keselamatan semua pihak dan kemanusiaan. Apalagi, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga telah mengeluarkan maklumat yang melarang jajarannya untuk tidak mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan.

    Meski demikian, PSSI berharap penundaan kompetisi itu hanya berlangsung selama satu bulan. Andai lebih, Iriawan menyebut efeknya bisa tidak baik bagi persepakbolaan nasional.

    "PSSI memohon ditunda sampai bulan depan karena kalau dimulai November 2020, bisa selesai Maret 2021 sehingga ada waktu untuk persiapan Piala Dunia U-20. Misalnya dimulai Desember 2020 akan tuntas April dan di sana bulan Ramadan. Jika mundur lagi, sudah sulit karena Mei 2021 ada Piala Dunia U-20," tutur purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal tersebut.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id