PSM Makassar Waspadai Agresivitas PSIS

    Daviq Umar Al Faruq - 09 April 2021 10:03 WIB
    PSM Makassar Waspadai Agresivitas PSIS
    Ilustrasi by medcom.id



    Malang: PSM Makassar bakal berhadapan dengan PSIS Semarang pada laga perempat final turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Laga tersebut digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat 9 April 2021.

    Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla mengatakan, skuatnya bakal mewaspadai lini depan PSIS. Sebab, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut merupakan tim paling produktif sejauh ini di Piala Menpora 2021.






    "Tapi kami tidak keluar dari bagaimana cara permainan anak-anak kami. Saya instruksikan, kalian harus bermain disiplin, sabar, kerja keras, itu yang saya selalu tekankan untuk mereka," kata Batolla, Kamis 8 April 2021.

    Batolla, mengaku, usai babak penyisihan Piala Menpora, PSM bertolak pulang ke Makassar untuk mempersiapkan babak perempat final. Evaluasi dilakukan agar tim tampil lebih baik pada babak delapan besar.

    "Persiapan kami di Makassar, saya rasa sudah cukup baik, yang kami evaluasi pada pertandingan awal, mengenai kekurangan kami. Itu yang saya evaluasi, dan siap untuk menghadapi fase delapan besar ini.

    Sementara itu, pemain PSM Makassar, Zulkifli Syukur, mengaku bersyukur atas raihan tim nya pada babak penyisihan Piala Menpora meski persiapan serba terbatas. Apalagi, pesaing pada grup B kemarin cukup berat.

    "Namun dengan kerja keras dan kemauan yang kuat, kita bisa melalui fase pertama ini. Dan jika Allah ridho, di pertandingan besok, kami diberikan kemudahan di delapan besar," katanya.

    Zulkifli menilai PSIS merupakan tim tersubur diantara kontestan Piala Menpora. Namun ia mengaku bahwa tiap kali PSIS bermain pada tiga laga, mereka selalu kebobolan.

    "Walaupun memang kita tidak bisa pungkiri mereka adalah tim produktif. Saya kenal karakter pelatih, karena saya pernah bekerja sama saat di Borneo FC," jelasnya.

    Patrich Wangai Belum Pasti Dimainkan

    Syamsuddin Batolla mengaku belum bisa memastikan apakah Patrich Wanggai dapat dimainkan pada laga kontra PSIS. Namun, kondisi Patrich diakuinya sudah mulai membaik.

    "Masalah Wanggai, perkembangannya kami lihat sudah 90 persen, mudah-mudahan hari ini akan lebih bagus. Saya sudah siapkan memang," katanya.

    Patrich Wanggai baru bermain satu kali pada Piala Menpora 2021 yakni saat mencetak gol ke gawang Persija Jakarta di laga perdana Grup B beberapa waktu lalu. Namun, di dua laga berikutnya melawan Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC, Patrich tak masuk skuat lantaran mengalami cedera.

    "Kerugian tidak ada, tapi saya sudah mempersiapkan siapa yang menggantikan posisinya kalau dia tidak main," ungkap Batolla.

    Selain Patrich, PSM juga dipastikan tidak bisa menurunkan tiga pemain baru mereka pada laga besok. Tiga pemain baru itu adalah Marko Kabiay, Junius Bate, dan Julius Josel.

    "Masalah pemain baru itu belum bisa, itu trial saja. Masalah pemain baru belum bisa, karena kita mendaftarkan 30 orang pemain," bebernya.

    Di sisi lain, PSM telah menyiapkan anak asuhnya untuk menghadapi serangan bola mati dari PSIS. Bahkan, Zulkifli Syukur cs juga telah disiapkan menghadapi babak adu penalti.

    "Kita dari jauh hari sudah siapkan untuk adu penalti, karena kalau delapan besar itu pasti akan jika terjadi draw, tidak ada perpanjangan waktu. Jadi mungkin langsung. Saya sudah mempersiapkan beberapa pemain, kiper juga sudah siap. Tim sudah menyiapkan, dan siap menghadapi hal-hal itu," jelasnya.


    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id