Selain Persija, Arema Ikut Kedatangan Pemain Muda Brasil

    Rendy Renuki H - 20 Agustus 2020 12:35 WIB
    Selain Persija, Arema Ikut Kedatangan Pemain Muda Brasil
    Dua pemain muda Brasil yang datang ke Arema FC (Dok. Arema FC)
    Jakarta: Arema FC ikut kedatangan pemain muda asal Brasil yang akan bergabung dengan tim Singo Edan. Hal itu mengikuti jejak Persija Jakarta yang sebelumnya juga kedatangan talenta muda Samba.

    Persija kedatangan dua pemain Brasil, Thiago Apolinario dan Maike Henrique Irine de Lima. Dikutip dari laman resmi Persija, kedua pemain tersebut sudah menjalani latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara pada Rabu 19 Agustus.

    Kali ini, giliran Arema yang kedatangan pemain muda Brasil, yakni Pedro Henrique Bartoli Jardim (19) dan Hugo Guilherme Correa Grillo (18). General Manager Arema, Ruddy Widodo bahkan berniat menaturalisasi pemain tersebut.

    "Brasil adalah salah satu negara produsen pemain berkualitas. Kebetulan Arema mendapatkan tawaran untuk merekrut pemain-pemain muda," kata Ruddy Widodo lewat rilis resmi, Kamis 20 Agustus.

    "Mereka juga sangat berkeinginan untuk menerpa kompetisi usia muda di Indonesia. Maka kami menyambutnya, ini bagian dari investasi jangka panjang," sambung pernyataan resminya tersebut.
     
    Sementara, para pemain muda Brasil yang berdatangan ke Indonesia memunculkan isu naturalisasi untuk Timnas U-19. Pasalnya pemain tersebut memiliki usia berkisar 17 hingga 19 tahun.

    Isu yang beredar, pemain muda Brasil itu dipersiapkan untuk mengisi skuat Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 2021. Sejauh ini, diketahui ada lima hingga enam pemain muda Brasil yang datang ke Indonesia.

    Kabar itu diketahui dari Mahfudin Nigara yang merupakan pengamat sepak bola, sekaligus Staf Ahli Bidang Politik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

    "Kita juga punya pemain natural yang sudah siap masuk Indonesia, yang saya dengar pemain dari Brasil. Ada lima atau enam orang pemain dari Brasil," kata M Nigara saat berbincang di YouTube Tribun Jabar

    Sementara, tak hanya Persija dan Arema saja yang tampaknya akan kedatangan pemain muda Brasil. Madura United juga memberikan 'kode keras' jika akan kedatangan legiun asing muda Brasil.

    "Akan terdapat pemain anyar di Madura United dari calon pemain Timnas U-20. Direncanakan akan mulai ikut latihan besok. Semoga lancar sehingga bisa diperkenalkan secepatnya," tulis pernyataan Madura United di Instagram resminya.

    (REN)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id