Alessio: Persija Pantas Menang atas Persikabo

    Kautsar Halim - 04 Desember 2021 23:52 WIB
    Alessio: Persija Pantas Menang atas Persikabo
    Pelatih Persija Angelo Alessio. (ANTARA/HO-Persija/am)



    Jakarta: Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio menyebutkan bahwa anak-anak asuhnya layak untuk mendapatkan kemenangan atas Persikabo 1973 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 3 Desember malam WIB. Saat itu, mereka menang tipis 1-0 berkat gol Rohit Chand pada menit ke-50.

    "Kami sangat menginginkan hasil ini, itulah kenapa kami pantas memenangkan pertandingan," ujar Alessio dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu (4/12/2021).

     



    Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, Persija memilih untuk memainkan umpan-umpan panjang karena para pemain bertahan Persikabo meninggalkan posnya cukup jauh. Tapi, dia menyadari bahwa permainan umpan-umpan panjang itu tidak selamanya efektif karena lini belakang Persikabo diisi para pemain berpostur tinggi.

    "Kami mengubah strategi pada babak kedua. Ketika memenangkan bola, kami harus langsung melakukan serangan balasan karena Persikabo bermain lebih terbuka," ungkap Alessio.

    "Pemain bertahan mereka banyak yang meninggalkan posnya cukup jauh, maka kami mengandalkan umpan-umpan panjang. Seperti gol yang dicetak Rohit, dia memenangkan bola lalu mencetak gol," sambungnya.

    Kemenangan atas Persikabo membuat Persija sekaligus mengakhiri rentetan hasil buruk kalah dari Bali United dan Borneo FC pada dua laga sebelumnya. Selain itu, Persija jadi naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan koleksi 21 poin. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id