Final Piala Menpora 2021

    Pelatih Persib Akui Tim tak Maksimal Hadapi Persija

    Ahmad Mustaqim - 23 April 2021 00:25 WIB
    Pelatih Persib Akui Tim tak Maksimal Hadapi Persija
    Pelatih Persib, Robert Rene Albert (kedua kanan) dan pemain Persib, Ezra Walian (kanan). Foto: Tangkapan layar konferensi pers virtual usai laga.



    Sleman: Persib Bandung menelan kekalahan pertamanya di turnamen Piala Menpora 2021 pada leg pertama final dari Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis malam, 22 April 2021.

    Persib kalah 0-2 akibat dua gol cepat pemain muda Persija, Braif Fatari (detik 32) dan Taufik Hidayat pada menit ke tujuh.






    Pelatih Persib Robert Rene Albert menyebut, dua gol cepat Macan Kemayoran membuat timnya kewalahan mengembangkan permainan. Meskipun, mereka bisa mengimbangi pada babak kedua.

    "Persija malam ini pantas menang karena gol cepat dan serangan mereka membuat kami kewalahan," kata Robert dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.

    Meski sempat bermain lebih baik pada babak kedua, Robert menilai Persib tidak bermain maksimal selama 90 menit. Di sisi lain, ia merasa Persija lebih diuntungkan karena memiliki masa recovery lebih panjang dibanding timnya.

    Meski begitu, ia tak ingin menjadi hal tersebut alasan. Robert harus memperbaiki permainan timnya agar tak mudah dibobol Persija pada laga leg kedua di Stadion Manahan Solo, 25 April mendatang.

    "Kami juga harus evaluasi kenapa lini tengah lambat mengantisipasi serangan (Persija). Itu evaluasi penting," ucap pria berpaspor Belanda ini.

    Selain itu, Persib juga akan tampil tanpa dengan tiga pilar, yakni Febri Hariyadi, Fashad Noor, dan Nick Kuipers pada final leg kedua. Robert mengatakan sudah memiliki gambaran pemain pengganti.

    "Recovery untuk pertandingan leg kedua levelnya sama. Laga ke depan akan beda untuk tahap berikutnya," ungkapnya.

    Pemain Persib, Ezra Walian, kecewa timnya dibekuk Persija. Ia bertekad akan bermain lebih baik untuk bisa mencetak gol pada leg kedua.

    "Kami harus bertanding lebih kuat. Kami harus bisa bertanding lebih baik supaya bisa menyarangkan dua gol ke gawang Persija," kata eks pemain Ajax Amsterdam ini.

    Video: Suporter Chelsea yang Berunjuk Rasa Tentang ESL, Petr Cech Turun Tangan


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id