comscore

Liga 1: Persib vs Persita, Gol Penalti Bruno Antar Persib ke Puncak Klasemen

rizkiyanuardi - 07 Januari 2022 23:51 WIB
Liga 1: Persib vs Persita, Gol Penalti Bruno Antar Persib ke Puncak Klasemen
Ilustrasi Istimewa
Denpasar: Persib Bandung memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021--2022 usai menundukkan Persita Tangerang pada laga lanjutan pekan 18 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat 7 Januari 2022 malam WIB.

Gol semata wayang Bruno Cantanhede dari titik penalti di menit 32, membuat Persib sukses menggusur Bhayangkara FC dari singgasana klasemen Liga 1 Indonesia.

 



Menang, Persib kini mengoleksi 37 poin, sama dengan poin Bhayangkara, yang harus rela turun ke posisi kedua karena kalah selisih gol. Posisi Persib rawan diambil alih lagi oleh Bhayangkara, yang baru memainkan laga pekan ke 18 melawan Arema FC, pada Ahad 9 Januari 2022.

Babak pertama, Persib lebih mengendalikan jalannya laga. Sejumlah peluang didapat anak asuh Rene Robert Alberts Salah satunya adalah sepakan Bruno dari dalam kotak penalti usai menerima sodoran Febri Hariyadi masih bisa dihalau kiper Persita R Oscario.

Menit ke 22 giliran Febri mendapat peluang. Sayang sepakan keras kaki kirinya masih melambung di atas mistar gawang Persita.

Maung Bandung akhirnya mendapat gol lewat titik penalti pada menit 32. Sebelumnya pergerakan Bruno dilanggar Oscario yang salah mengantisipasi backpass di kotak terlarang. Bruno sukses mengeksekusi penalti ke gawang Persita. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Widodo C Putro melakukan sejumlah perubahan dengan memasukan pemain. Saling serang terjadi di laga tersebut. Namun hingga babak kedua usai tak ada lagi gol tambahan.

Menang, Persib naik ke posisi puncak klasemen sementara dengan poin 37. Sementara bagi Persita, kekalahan dari Persib membuat anak-anak Pendekar Cisadane berada di posisi 10 dengan poin 22.

Susunan pemain kedua kesebelasan:
Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam (GK): Achmad Jufriyanto, Ardi idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers: Beckham Putra, Febri Hariyadi, Marc Klok, M Rashid: Bruno Cantanhede, David da Silva. Pelatih Robert Rene Alberts.

Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario (GK): Agung Prasetyo, Kevin Gomes, M Toha, Syaeful Anwar: Harisson Cardoso, Nuridin Dovronov, Sin Yeong-bae, Irsyad Maulana, Taylon Nicolas, Andre Agustiar. Pelatih Widodo C Putro.

Video: Persiapan Timnas Indonesia Sambut Piala AFF U23


(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id