Semringahnya Bali United atas Restu Menggelar Piala Menpora

    Kautsar Halim - 19 Februari 2021 10:05 WIB
    Semringahnya Bali United atas Restu Menggelar Piala Menpora
    Sesi latihan Bali United. (SONNY TUMBELAKA / AFP)



    Jakarta: Semua pihak di Bali United menyambut dengan suka cita keputusan kepolisian yang memberikan restu atau izin bergulirnya Piala Menpora 2021. Itu disampaikan oleh pelatih Stefano "Teco" Cugurra di laman resmi klub, Kamis 18 Februari.

    Teco menerangkan, skuat Serdadu Tridatu sedang menjalani latihan sore ketika Polri meresmikan izin turnamen pramusim tersebut. Serempak, katanya, seluruh pemain langsung mengucapkan syukur karena keputusan itu telah dinanti cukup lama.




    "Kami dari Bali United harus terima kasih sama Kepolisian sudah bisa kasih izin kompetisi. Kami bisa kembali bekerja di lapangan. Manajemen, pelatih, tim ofisial dan juga pemain sangat senang mendengar berita hari ini," ujar Teco.

    Teco melanjutkan, upaya PSSI, PT LIB dan Kemenpora untuk menghidupkan sepak bola Indonesia juga patut diapresiasi. Meski bukan kompetisi panjang, turnamen pramusim sangat penting bagi seluruh klub yang sudah hampir setahun tak mencicipi ketatnya persaingan.

    "Ya, tidak mudah seperti Bali United yang terakhir bermain 15 Maret tahun lalu. Terus akan direncanakan kembali bertanding bulan Maret depan. Tentu tidak mudah untuk kembalikan kondisi. Saya pikir harus punya progres yang bagus biar tidak cedera," tutur Teco.

    Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 direncanakan sudah bisa bergulir pada 20 Maret hingga 25 April mendatang. Keberhasilan ajang tersebut dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat bakal menjadi pertimbangan kepolisian untuk menerbitkan izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia yang vakum sejak Maret tahun lalu.

    Piala Menpora 2021 diikuti 20 tim yang terdiri dari 18 peserta dari Liga 1 dan Liga 2 Indonesia. Mereka semua akan dibagi dalam empat grup yang masing-masing diisi lima klub. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id