comscore

Persib Pulihkan Mental Bermain

Roni Kurniawan - 01 Desember 2021 20:33 WIB
Persib Pulihkan Mental Bermain
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Foto: Dok. Persib)
Bandung: Persib Bandung kembali menjalani sesi latihan usai libur dua hari pascakalah atas Arema FC pada Minggu, 28 November 2021. Pasukan Maung Bandung diasah kembali mental bermain agar tetap bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1 Indonesia 2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, intensitas latihan yang diberikan kepada Supardi Nasir dan kawan-kawan dilakukan lebih tinggi. Hal itu sebagai upaya untuk terus mengasah mental para pemain Persib yang mengalami dua kali kekalahan dalam tiga laga terakhir.
"Setelah diliburkan satu hari, hari ini kami mulai kembali berlatih dan di akhir intensitasnya sedikit lebih tinggi. Karena kami butuh itu, kami baru meliburkan pemain dan harus memulihkan itu (kondisi) dan juga mental setelah mendapat hasil buruk," kata Robert saat jumpa pers secara virtual, Rabu, 1 Desember 2021.

Robert mengaku, anak asuhnya kerap tak fokus terutama dalam bertahan usai melakukan serangan. Kekalahan atas Persija Jakarta dan Arema FC, lanjutnya, dinilai karena kelengahan terutama pada lini belakang.

"Jadi hari ini pemain sudah kembali ke jalurnya, mulai fokus lagi, dan besok kami akan mulai melakukan persiapan lebih detail untuk pertandingan," sahut pelatih asal Belanda ini.

Ia berharap, pada laga selanjutnya melawan Madura United bisa kembali pada jalur positif yakni meraih kemenangan. Pasalnya, dua kekalahan yang dialami tersebut membug Persib gagal untuk kudeta puncak klasemen dari Bhayangkara FC.

Kini, Persib justru harus tergusur ke posisi tiga oleh Arema FC. Bahkan poin Persib kini sama dengan Bali United yang berada diurutan keempat dengan raihan 28 poin.

 

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id