Arema Rekrut Dua Pemain Brasil untuk Investasi

    Daviq Umar Al Faruq - 21 Agustus 2020 20:03 WIB
    Arema Rekrut Dua Pemain Brasil untuk Investasi
    Dua pemain muda Brasil yang direkrut Arema-Foto: Dok Arema
    Malang: Arema FC merekrut dua pemain baru asal Brasil untuk lanjutan Liga 1 2020. Kedua pemain belia itu adalah Hugo Guilherme Correa Grillo (bek tengah) dan Pedro Henrique Bartoli (striker).

    Sebelumnya, Pedro tercatat sebagai striker klub GD Chaves U-19 yang berkompetisi di Portugal Liga Juniores U-19 musim 2019-2020. Sedangkan Hugo sebelumnya merumput di Cuiaba Esporte Clube U-20 pada Copa do Brasil U-20 dan Sao Paulo Youth Cup.

    General Manager Arema FC Ruddy Widodo, mengatakan, dua pemain muda asal Brasil ini adalah bagian dari investasi jangka panjang Arema. Sebab, Guilherme sendiri masih berusia 18 tahun dan Pedro berusia 19 tahun.

    Oleh karena itu, Ruddy menargetkan untuk mampu menaturalisasi kedua pemain ini menjadi pemain Indonesia. Sehingga dia berharap, rekrutmen kali ini dapat diapresiasi oleh federasi (PSSI) dan pemerintah. Meski rencana naturalisasi ini menuai kecaman dari berbagai pihak.

    “Brasil adalah salah satu negara produsen pemain berkualitas. Kebetulan, Arema FC mendapatkan tawaran untuk merekrut pemain-pemain muda, yang mereka juga sangat berkeinginan untuk menerpa kompetisi di usia muda di Indonesia. Maka, kami menyambutnya. Ini bagian dari investasi jangka panjang,” katanya, Jumat 21 Agustus 2020.
     
    Ruddy berharap inisiatif rekrutmen jangka panjang ini diapresiasi oleh PSSI terutama dalam hal regulasi kompetisi. Yakni, PSSI diharapkan mengakomodir keberadaan pemain U-20.

    Termasuk Arema juga membutuhkan apresiasi dari pemerintah. Yakni untuk membantu terkait keadministrasian status kewarganegaraannya. 

    "Investasi pemain asing muda ini penting, untuk merangsang pembinaan usia dini agar menciptakan iklim persaingan yang kompetitif. Selain itu, klub dapat mengelola pemain yang bersangkutan menjadi aset klub yang berharga nantinya saat menghadapi musim rekrutmen pemain baru,” ujarnya.

    Video:Mengenal Profil Pedri, Pemain Baru Barcelona Berusia 17 Tahun



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id