Bek Tira Persikabo Tak Gentar Gaya Kepelatihan Shin Tae-yong

    Rendy Renuki H - 02 Agustus 2020 19:05 WIB
    Bek Tira Persikabo Tak Gentar Gaya Kepelatihan Shin Tae-yong
    Andy Setyo Nugroho (Dok. Tira Persikabo)
    Jakarta: Andy Setyo Nugroho menegaskan tak gentar dengan gaya kepelatihan Shin Tae-yong. Bek Tira Persikabo itu siap memenuhi keinginan pelatih kepala Timnas Indonesia tersebut yang mengutamakan fisik.

    Ia tak mempermasalahkan gaya kepelatihan Shin Tae-yong yang lebih mengutamakan fisik. Menurutnya setiap pelatih memiliki gaya kepelatihan yang berbeda.

    "Fisik merupakan salah satu modal utama bagi pesepak bola untuk menjalankan profesinya. Kalau masalah adaptasi kita pasti harus adaptasi. Karena kan fisik memang nomor satu yang harus diperhatikan pemain sepak bola," kata Andy Setyo

    "Saya kira siapapun pelatihnya, kalau sudah status pelatih kepala, baik di klub maupun timnas tentu saja pelatih yang sudah berpengalaman termasuk beliau (Shin Tae-yong) yang melatih Timnas Senior sekarang," sambungnya.

    Menurutnya, fisiknya saat ini dalam kondisi yang cukup baik untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Andy ingin membuktikan dirinya layak mengisi skuat utama Timnas di bawah arahan Shin Tae-yong.

    "Kalau soal fisik, alhamdulillah dalam kondisi yang baik. Karena kan saya juga berlatih bersama klub sudah sejak pekan lalu. Jadi, tidak ada kendala apa apa dengan kebugaran saya, beruntung tim latihan lebih dahulu ketimbang yang lain," pungkasnya.

    Timnas Indonesia sudah berkumpul untuk melakukan TC sejak 23 Juli lalu. Namun para pemain masih belum menggelar latihan di lapangan hingga hari ini,

    PSSI mengklaim jika Timnas baru akan berlatih di lapangan setelah hasil swab test keluar. Di mana para pemain menjalani swab test sejak Kamis 30 Juli lalu.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id