comscore

Persija Buka Suara Soal Keluhan Gaji Simic

Gregorius Gelino - 27 April 2022 17:01 WIB
Persija Buka Suara Soal Keluhan Gaji Simic
Marko Simic (Medcom.id/Lino)
Jakarta: Persija Jakarta akhirnya buka suara soal tuduhan yang dialamatkan oleh Marko Simic. Sebelumnya, bomber asal Kroasia itu mengaku tak dibayar selama setahun oleh Macan Kemayoran.

Namun, Persija membantah hal tersebut. Pihak Persija mengemukakan bahwa ada penyesuaian gaji yang tertuang dalam Surat Keputusan PSSI SKEP/69/XI/2020 soal pemberhentian kompetisi.
Berikut bunyi pernyataan Persija oleh presiden klub, Mohamad Prapanca, di akun Instagram resmi klub:

"Persija adalah klub yang patuh dan taat hukum. Tidak benar ada pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selamadaa satu tahun."

"Ada pun penyesuaian gaji yang diberlakukan mengacu pada keputusan dari PSSI terkait pemberhentian kompetisi karena adanya pandemi Covid-19. Dasarnya adalah Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020."

"Dalam situasi itu, semua pemain termasuk Marko Simic sepakat akan kebijakan tersebut yang dituangkan dalam adendum pertama sehingga semua berjalan sebagaimana mestinya. Namun pada perjalannya, Marko Simic memiliki pemahaman yang berbeda untuk adendum selanjutnya."

"Di sisi lain, Marko Simic tetap menerima jumlah gaji yang disesuaikan tersebut tanpa keluhan apapun. Dalam prosesnya Persija Jakarta terus berupaya untuk menyamakan pemahaman terkait adendum selanjutnya."

"Pada dasarnya, Persija Jakarta adalah klub yang selalu mendukung karier pemain. Tidak benar jika Persija berniat membahayakan karier seorang pemain, terlebih lagi pemain tersebut etlah berjuang bersama-sama dan meraih banyak prestasi. Sementara itu, Persija akan selalu mengikuti proses yang akan terjadi ke depannya."

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id